Skuad Indonesia di Orleans Masters 2023: Pincang dan Rata-rata Pemain Pelapis

Selasa, 4 April 2023 09:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata berparisipasi di Orleans Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata berparisipasi di Orleans Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM – Skuad Indonesia bisa dibilang bakal tampil pincang dan rata-rata mengirimkan pemain pelapis di turnamen bulutangkis Orleans Masters 2023.

Saat ini tengah berlangsung ajang Orleans Masters 2023, yang digelar pada 4-9 April pekan ini di Palais des Sports, Prancis.

Ajang BWF Super 300 ini merupakan ajang penutup dari lima rangkaian Tur Eropa 2023 yang sudah berlangsung sejak awal Maret kemarin.

Menjadi turnamen terakhir, Indonesia dipaksa harus mengirimkan skuad pincang karena beberapa pemain andalan memutuskan mundur karena cedera.

Salah satunya ialah harus menarik mundur Chico Aura Dwi Wardoyo selaku tunggal putra unggulan ketiga. Chico mundur karena mengalami cedera saat Swiss Open 2023.

Lalu terbaru ada Gregoria Mariska yang memutuskan untuk tak berpartisipasi demi mengantisipasi adanya cedera parah.

Gregoria sendiri sejatinya berstatus sebagai unggulan ketiga di Orleans Masters 2023, namun ia merasakan sakit bagian paha belakang kanan dan pinggangnya usai juara di Spain Masters 2023 akhir pekan kemarin.

Hal ini membuat Indonesia hanya mengirimkan satu wakil tunggal putranya yakni Christian Adinata, serta dua pemain tunggal putri yakni Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Triwardoyo.

Sementara itu, skuad Garuda tetap mengirimkan tiga pemain muda andalannya di nomor ganda putra yakni Bagas/Fikri, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar pemain Indonesia yang berpartisipasi di ajang Orleans Masters 2023, yang turnamennya dimulai hari ini.