Skuat Indonesia di BAC 2023: Ganda Putra Bertabur Bintang, Gregoria Mariska Siap Cetak Sejarah

Rabu, 5 April 2023 16:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Skuat Indonesia di ajang Badminton Asia Championships 2023 (BAC), ganda putra menurunkan pemain bertabur bintang seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, sementara Gregoria Mariska berpeluang cetak sejarah.

Badminton Asia Championships 2023 atau yang dikenal sebagai Kejuaraan Bulutangkis Asia akan berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April mendatang.

Tim bulutangkis Indonesia mengirimkan pemain unggulan berdasarkan ranking tertinggi. Sektor ganda putra sendiri berpotensi besar untuk meraih gelar juara.

Sektor ganda putra sendiri ada Fajar Alfian/-Rian Ardianto sebagai unggulan pertama serta ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di unggulan ketiga.

Lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin unggulan kesepuluh serta ada Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana yang berada di peringkat 11.

Sementara itu, di sektor tunggal putra ada Jonatan Christie yang berstatus sebagai unggulan pertama, Anthony Ginting (2), Chico Aura Dwi Wardoyo (16) dan Shesar Hiren Rhustavito sebagai pengganti.

Lalu di sektor tunggal putri ada Gregoria Mariska (13), Putri Kusuma Wardani (29), Komang Ayu Cahya Dewi (36), Ester Nurumi Tri Wardoyo (cadangan).

Di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hingga Febriana Dwi Kusuma/Amalia Cahaya. Lalu di ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas hingga Praveen Jordan/Melati Daeva.

Ganda putra sendiri berpeluang untuk mengamankan gelar juara di Badminton Asia Championships 2023 (BAC). Apalagi performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang tengah meningkat.

Selain itu, ada Gregoria Mariska yang berpotensi untuk mencetak sejarah juara di Badminton Asia Championship usai pekan lalu naik podium tertinggi di Spain Masters.