Kejutan! Pensiun di Orleans Masters 2023, Tunggal Putra Prancis Bakal Menetap di Indonesia

Kamis, 6 April 2023 13:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© bwfbadminton.com
Babak belur dari kuda hitam Spanyol di babak 32 besar Orleans Masters 2023, rival Anthony Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, pensiun dan menetap di Indonesia. Copyright: © bwfbadminton.com
Babak belur dari kuda hitam Spanyol di babak 32 besar Orleans Masters 2023, rival Anthony Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, pensiun dan menetap di Indonesia.

INDOSPORT.COM –  Babak belur dari kuda hitam Spanyol di babak 32 besar Orleans Masters 2023, rival Anthony Ginting asal Prancis, Brice Leverdez, pensiun dan menetap di Indonesia.

Brice Leverdez baru saja kalah dari Luis Enrique Penalver di babak 32 besar Orleans Masters 2023 yang berlangsung pada Rabu (05/04/23) di Palais des Sports, Orleans, Prancis.

Tunggal putra kelahiran 9 April 1986 tersebut kalah dua gim langsung dengan skor 17-21, 11-21 dari Luis Enrique Penalver.

Kekalahan yang tentu saja sangat menyakitkan bagi Brice Leverdez karena sebenarnya dia unggul 2-0 secara head to head dari sang rival.

Apalagi kekalahan itu diderita Brice Leverdez di depan para pendukungnya yang sengaja datang untuk memberinya semangat di laga terakhir sebelum dia pensiun.

Memang sudah beberapa waktu lalu Brice Leverdez mengumumkan wacana pensiunnya dengan menjadikan Orleans Masters 2023 sebagai laga terakhir.

Dia memutuskan pensiun karna usia dan cedera lutut yang sudah lama dideritanya. Pengumuman itu dia tulis di instagram pribadi beberapa bulan lalu yang langsung banjir tangisan massal.

Meskipun begitu, rival Anthony Ginting itu tetap profesional dengan menyelesaikan laga Orleans Masters 2023 dengan cukup apik.

Bahkan meski babak belur di Orleans Masters 2023, Brice Leverdez mendapatkan sebuah apresiasi khusus dari Badminton Prancis.

“Terima kasih Brice Leverdez. Dia adalah nama besar dalam bulutangkis Prancis yang harus kalah hari ini. Dia kalah 17-21, 11-21 di Orleans Masters 2023 untuk pertandingan terakhirnya sebelum pensiun.”

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tulis Federasi Badminton Prancis sembari menyematkan dua foto Brice Leverdez saat melambaikan tangan untuk penonton di tribun Orleans Masters 2023.