Kejutan! Dilibas Gregoria Mariska, PV Sindhu Gaet Eks Pelatih Tunggal Putra Indonesia

Jumat, 7 April 2023 14:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri India, PV Sindhu akan berlatih dengan mantan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra usai kalah dari Gregoria Mariska di Spain Masters. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri India, PV Sindhu akan berlatih dengan mantan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra usai kalah dari Gregoria Mariska di Spain Masters.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri India yakni PV Sindhu dikabarkan akan berlatih dengan mantan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra usai kalah dari Gregoria Mariska di Spain Masters 2023.

Pusarla Venkata Sindhu (PV Sindhu) dikenal sebagai ratu tunggal putri India yang berhasil menyabet gelar bergengsi seperti Juara Dunia 2019 hingga medali perak Olimpiade Rio 2016.

Namun, akhir-akhir ini, PV Sindhu dinilai mengalami penurunan performa usai diterpa cedera pada 2022 lalu yang mengharuskannya mundur dari BWF World Tour Finals.

Tak hanya itu, di awal 2022, pebulutangkis India ini juga berpisah dengan pelatihnya asal Korea Selatan yang membantunya meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, Park Tae Sang.

Selain itu, performa kurang memuaskan Sindhu di awal musim 2023 juga menjadi sorotan. Bahkan, baru-baru ini ia harus kandas dari tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Gregoria Mariska sendiri sukses revans atas PV Sindhu setelah menelan kekalahan dalam tujuh pertemuan kedua tunggal putri ini.

Dengan catatan buruk PV Sindhu di musim 2023, salah satu media India yakni Amarujala menyebutkan, Juara Dunia 2019 itu akan berlatih dengan mantan pelatih tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra.

“Sindhu didampingi pelatihnya, Vidhi Chaudhary dan fisioterapisnya, Eva Badam akan bersiap berlatih dengan Hendry Saputra hingga 22 April,” tulis Amarujala.

“PV Sindhu telah mengikat pelatih terkenal Indonesia Hendry Saputra untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya yang hilang setelah menjalani operasi tumit,” sambungnya.

“Saat ini, Sindhu sedang dalam pencarian pelatih asing baru setelah ditinggalkan Park Tae Sang. Dia juga pergi ke Jakarta bulan lalu. Di sinilah dia memutuskan untuk mengambil Hendry Saputra,” pungkas media India.