Gagal Main di BAC 2023, Yuta Watanabe Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

Rabu, 12 April 2023 14:25 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Pebulu tangkis asal Jepang yakni Yuta Watanabe tulis pesan menyentuh untuk penggemar usai mundur dari Badminton Asia Championships 2023. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Pebulu tangkis asal Jepang yakni Yuta Watanabe tulis pesan menyentuh untuk penggemar usai mundur dari Badminton Asia Championships 2023.

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis asal Jepang yakni Yuta Watanabe tulis pesan menyentuh untuk penggemar usai mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Yuta Watanabe/Arisa Higashino resmi mundur dari turnamen bulutangkis bergengsi se-Asia yakni Badminton Asia Championships 2023.

Diinfokan oleh akun resmi Badminton Asia, Yuta/Arisa absen di BAC 2023 karena cedera yang didapatkan Yuta Watanabe pada All England 2023.

Sekadar informasi, kala itu Yuta Watanabe terpaksa retired saat berlaga di babak perempat final melawan pasangan Korea Selatan, Kim Won-ho/Jeong Na-eun.

Belum ada keterangan resmi terkait cedera apa yang dialami Yuta Watanabe. Namun, jawara All England 2022 itu terlihat bermasalah di bagian kaki sehingga harus keluar lapangan menggunakan kursi roda.

Sementara itu, usai dipastikan Absen dari turnamen bulutangkis bergengsi se-Asia, Badminton Asia Championships, Yuta menuliskan pesan menyentuh untuk penggemar, sebagaimana dalam cuitan di Twitter-nya.

“Saya membatalkan partisipasi saya di Kejuaraan Asia (BAC 2023). Kami (Yuta/Arisa) sedang mempersiapkan turnamen selanjutnya,” tulis Yuta Watanabe.

Sebagai informasi, hasil drawing BAC 2023 yang dirilis Badminton Asia pada Selasa (13/04/23). Yuta Watanabe/Arisa Higashino sendiri berstatus sebagai unggulan kedua.

Ganda campuran Jepang itu dijadwalkan menghadapi pasangan Hong Kong di babak pertama yakni Tan Chun Man/Tse Ying Suet.

Dengan mundurnya Yuta/Arisa, Tang Chun Man/Tse Ying Suet lebih mudah jalannya dengan langsung lolos ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023.