Psywar Media China Jelang Piala Sudirman 2023, Optimis Juara dengan Skuat Sempurna

Kamis, 13 April 2023 19:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF
Media China, Sohu Sports News, tebar psywar jelang Piala Sudirman 2023 jika negaranya optimis pertahankan gelar dengan skuat paling sempurna. Copyright: © BWF
Media China, Sohu Sports News, tebar psywar jelang Piala Sudirman 2023 jika negaranya optimis pertahankan gelar dengan skuat paling sempurna.

INDOSPORT.COM – Media China, Sohu Sports News, tebar psywar jelang Piala Sudirman 2023 jika negaranya optimis pertahankan gelar dengan skuat paling sempurna.

Piala Sudirman merupakan turnamen bulutangkis beregu campuran yang diadakan tiap dua tahun sekali, dan masuk ke dalam ajang bergengsi.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 akan berlangsung  pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Tahun ini, negara-negara yang berpartisipasi di Piala Sudirman 2023 terpilih melalui jalur kualifikasi dan turnamen kontinental.

Berdasarkan drawing grup yang dilangsungkan oleh BWF pada Sabtu (25/03/23) lalu, Grup A terdiri dari  juara bertahan China, Denmark, Singapura, dan Mesir.

Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada. Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sementara Grup D dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Meskipun negara lain punya peluang yang untuk menjadi juara, agaknya media lokal Tiongkok optimis jika China masih menjadi kandidat terbesar pemenang Piala Sudirman 2023.

Ada banyak faktor yang melatarbelakangi statement tersebut. Saat ini tim bulutangkis China adalah unggulan pertama dan juara bertahan di Piala Sudirman.

Kedua, sepanjang sejarah penyelenggaran Piala Sudirman sejak 1989, China menjadi negara tersukses dengan koleksi total 12 kali gelar juara.

Ada faktor ketiga, di mana media China, Sohu Sports News, menyebut jika China memiliki skuat lebih sempurna untuk menyambut Piala Sudirman 2023.