Alasan Masuk Akal Mengapa Bagas/Fikri 'Menghilang' dari Malaysia Masters 2023

Sabtu, 15 April 2023 17:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak didaftarkan ke Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tidak didaftarkan ke Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ada alasan masuk akal mengapa pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri 'menghilang' dari Malaysia Masters 2023.

Daftar pemain Malaysia Masters 2023 baru saja rilis pada Jumat (14/04/23) petang. Dari daftar tersebut, terlihat jika Indonesia telah mendaftarkan enam pasangan ganda putra.

Mereka adalah Fajar/Rian, Ahsan/Hendra, Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, Marcus/Kevin, dan satu lagi ada dalam list pemain cadangan (reserve) BWF, yakni Sabar/Reza.

Para pemain disiapkan untuk tampil di perhelatan Malaysia Masters 2023, yang digelar pada 23-28 Mei 2023 mendatang.

Namun dari daftar tersebut, tidak ada nama Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri. Apa alasan ganda putra muda Indonesia ini menghilang dari Malaysia Masters 2023?

Padahal dalam kondisi terakhir, Bagas/Fikri tidak mengalami cedera atau hal-hal yang membuat mereka harus menepi dari arena.

Bagas/Fikri juga terdaftar dalam perhelatan Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Bahkan, Bagas/Fikri juga akan mewakili Indonesia di cabang olahraga bulutangkis SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Lantas, apa yang membuat Bagas/Fikri menghilang dari Malaysia Masters 2023?

Banyak yang menduga jika PBSI salah input data sehingga Bagas/Fikri tidak terdaftar di Malaysia Masters 2023. Hal ini juga pernah dilakukan oleh federasi negara lainnya.

Namun, banyak pula Badminton Lovers yang memberikan alasan masuk akal mengapa Bagas/Fikri harus absen dari Malaysia Masters 2023, bulan Mei mendatang.