Jadi Andalan Piala Sudirman 2023, Kilas Balik Ganasnya Pitha 'Kerasukan' Yuta Watanabe

Sabtu, 15 April 2023 14:47 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bakal jadi tumpuan Indonesia di Piala Sudirman 2023, mari flashback ngerinya partner Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, saat ‘kerasukan’ Yuta Watanabe. Copyright: © PBSI
Bakal jadi tumpuan Indonesia di Piala Sudirman 2023, mari flashback ngerinya partner Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, saat ‘kerasukan’ Yuta Watanabe.

INDOSPORT.COM – Bakal jadi tumpuan Indonesia di Piala Sudirman 2023, mari flashback ngerinya partner Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, saat ‘kerasukan’ Yuta Watanabe.

Momen tersebut diabadikan oleh instagram @fto.sports saat Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan pebulutangkis Prancis, Thom Giqcuel/Delphine Delrue.

Jika dirunut, pertemuan Rinov/Pitha dengan Thom Giqcuel/Delphine Delrue tersebut terjadi di fase penyisihan Grup A World Tour Finals 2022.

Di video yang diunggah, Rinov/Pitha sejatinya sedang tertinggal di gim ketiga 14-21, 21-17, 20-21*. Namun menghadapi gempuran sang rival yang terus diarahkan kepadanya, Pitha justru bisa meraih poin.

Aksi brilian dan cekatan Pitha Haningtyas Mentari ini bak pemain ganda putra Jepang, Yuta Watanabe, yang terkenal sebagai pemain tipikal demikian.

Komentator BWF juga berulang kali memuji defense angker dari Rinov/Pitha, “kesempatan match poin lagi untuk Prancis.”

“Defense luar biasa dari Mentari. Mentari masih bertahan. Super, dan kesalahan dan Gicquel. Benar-benar determinasi luar biasa dari Rinov/Pitha. Match yang luar biasa dari court 2.”

Tertulis pula di caption instagram, “ Pitha Haningtyas kerasukan Yuta Watanabe. Pitha/Rinov akan jadi ujung tombak XD (ganda campuran) Indonesia di Piala Sudirman nanti karena Lisa/Rehan diprioritaskan untuk SEA Games."

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - Open PP (@fto.sports)

Sontak saja momen Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang luar biasa bak Yuta Watanabe itu langsung banjir kekaguman badminton lovers Indonesia.

Tak sedikit badminton lovers Indonesia yang dibuat kian optimis jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan bisa jadi andalan Indonesia meraih poin di Piala Sudirman 2023 nanti.