Sempat Cedera, Ahsan/Hendra Patok Target Realistis di BAC 2023: Semifinal Saja

Kamis, 20 April 2023 09:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersiap untuk mengikuti BAC 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bersiap untuk mengikuti BAC 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Sempat cedera lutut di final All England 2023 lalu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mematok target realistis di Badminton Asia Championships 2023.

Sebagai pasangan ganda putra peringkat ketiga dunia, dan nomor dua di Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan masuk dalam daftar eligible untuk BAC 2023 nanti.

Turnamen Badminton Asia Championships (BAC) 2023 rencananya akan dihelat di Dubai Exhibition Centre, pada tanggal 25-30 April 2023 mendatang.

Hingga kini, kondisi Mohammad Ahsan memang belum seratus persen pulih usai cedera di lutut. Namun, pasangan berjuluk The Daddies ini mengaku siap menjajal BAC.

"Kondisi lutut kiri saya sekarang sudah cukup baik, tapi tetap masih harus dalam perawatan, dan setiap hari masih harus diterapi," ucap Ahsan pada Rabu (19/4/23).

"Tadi sudah dipakai latihan, tapi masih ada rasa tidak enak. Persentasenya 60 sampai 70 persen. Semoga ke depannya makin bagus," kata ayah tiga anak tersebut.

Ahsan membenarkan waktu persiapan menuju BAC 2023 memang sangat mepet, hanya tinggal menghitung hari. Namun ia berharap saat pertandingan nanti sudah lebih baik.

"Persiapannya memang mepet karena saya sempat istirahat selama dua minggu lebih, lalu memulai latihannya dari nol lagi, dari mulai latihan ringan," ungkap Ahsan.

"Makin ke sini saya rasa perkembangannya cukup baik, dan semoga nanti saat mulai pertandingan, sudah lebih siap," ujarnya.

Berdasarkan penuturan Fajar Alfian beberapa waktu lalu, skuad bulutangkis Indonesia akan bertolak ke Dubai pada H+1 lebaran, yakni hari Minggu (23/04/23) nanti.