Tinggalkan BAM, Potret Lucu Penakluk Rinov/Pitha Jadi Pelatih Muda Bulutangkis

Kamis, 20 April 2023 19:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Sejak meninggalkan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), penakluk Rinov/Pitha di SEA Games 2021, Peck Yen Wei, gemar momen jadi pelatih muda. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Sejak meninggalkan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), penakluk Rinov/Pitha di SEA Games 2021, Peck Yen Wei, gemar momen jadi pelatih muda.

INDOSPORT.COM – Sejak meninggalkan pelatnas Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), penakluk Rinov/Pitha di SEA Games 2021, Peck Yen Wei, gemar momen jadi pelatih muda.

Sekadar diketahui, melalui instagramnya pada Minggu (31/01/23), eks partner Chen Tang Jie, Peck Yen Wei, mengumumkan keputusan untuk meninggalkan statusnya sebagai pebulutangkis di pelatnas BAM.

Dalam unggahan, dia menceritakan perasaannya yang campur aduk untuk meninggalkan BAM yang telah menjadi rumahnya selama 10 tahun terakhir.

Perpisahan tersebut tentu sangat mengejutkan, apalagi harus diakui bahwa duetnya  dengan Chen Tang Jia saat itu masih salah satu yang terbaik di Malaysia.

Terakhir, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei sukses meraih medali emas pesta olahraga SEA Games 2021 di Hanoi pada Mei 2022 lalu.

Salah satu yang dikalahkan mereka untuk menjadi juara SEA Games 2021 adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di semifinal.

Gelar juara SEA Games 2021 dipastikan setelah di final, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei mengalahkan kompatriotnya, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Peck Yen Wei memutuskan meninggalkan pelatnas BAM tak lama setelah pelatih membuatnya rujuk dan cerai dengan Chen Tang Jie.

Dalam keputusannya pensiun, atlet bulutangkis Malaysia kelahiran 10 Februari 1996 itu membuat keputusan untuk menjadi pelatih muda di akademi milik peraih perak Olimpiade 2016, Chan Peng Soon.

Akademi bulutangkis milik Chan Peng Soon tersebut diberi nama CPS Badminton.  Usai memutuskan jadi pelatih muda, bagaimana kabar Peck Yen Wei?