Latihan Perdana Jelang BAC 2023, Wakil Indonesia Fokus Adaptasi Lapangan

Senin, 24 April 2023 09:39 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Jelang Badminton Asia Championships 2023, tim bulutangkis Indonesia dilaporkan langsung menggelar latihan perdana setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab. Copyright: © PBSI
Jelang Badminton Asia Championships 2023, tim bulutangkis Indonesia dilaporkan langsung menggelar latihan perdana setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM – Jelang Badminton Asia Championships 2023, tim bulutangkis Indonesia dilaporkan langsung menggelar latihan perdana setibanya di Dubai, Uni Emirat Arab.

Tim Indonesia menggelar latihan perdana di lapangan Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club pada Minggu (23/04/23).

Latihan ini difokuskan untuk menyesuaikan diri dengan lapangan ketika ajang Badminton Asia Championships 2023 digelar mulai 25-30 April 2023 mendatang.

Selain beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock, para pemain juga diminta untuk mengembalikan gerakan dan pukulan agar tidak kaku setelah melakukan perjalanan panjang dan jauh.

Harapannya, latihan perdana ini bisa memberi kesempatan bagi para pemain Indonesia seperti Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting agar tampil dengan maksimal di Badminton Asia Championships 2023.

Tujuan dari latihan perdana juga telah dikonfirmasi langsung oleh manajer tim sekaligus pelatih ganda putra, Aryono Miranat.

"Sebenarnya memang kondisi anak-anak masih capek setelah menempuh perjalanan panjang dari Jakarta tadi malam dan sampai tadi pagi," ujar Aryono kepada Tim Humas dan Media PBSI.

"Tapi tadi kami bisa langsung masuk kamar hotel. Jadi ada waktu untuk tidur sejenak sebelum menjalani latihan.”

“Kami dapat di main hall selama dua jam untuk fokus kepada adaptasi kondisi lapangan, arah angin, dan shuttlecock," tambah Aryono.

Selain itu, Aryono Miranat juga menyampaikan bahwa mereka masih menyimpan latihan terakhir sebelum Badminton Asia Championships 2023 berlangsung.