Bagas/Fikri Ketiban Durian Runtuh, Rival Berat Mundur dari BAC 2023

Selasa, 25 April 2023 09:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© djarumbadminton
Rival Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena cedera. Copyright: © djarumbadminton
Rival Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena cedera.

INDOSPORT.COM – Rival Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena cedera.

Ganda putra Chinese Taipei yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han memang dijadwalkan mengikuti Badminton Asia Championships dan akan melawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak pertama.

Namun, karena cedera kaki yang dialami Yang Po Han, pebulu tangkis jawara Hylo Open 2022 itu terpaksa harus mengundurkan diri di BAC 2023.

Dengan ini, pemain dari daftar kualifikasi asal Filipina yakni Christian Bernardo/Alvin Morada berhak masuk ke drawing utama dan akan bersua dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi.

Sementara itu, Yang Po Han secara resmi mengumumkan mundur dari BAC 2023 melalui unggahan di Instagram pribadinya belum lama ini.

“Kejuaraan Asia ini sangat saya nanti-nantikan. Tapi secara tidak sengaja pergelangan kaki saya terkilir saat latihan dua minggu lalu,” tulis Yang Po Han.

“Meskipun menjalani pengobatan dan rehabilitasi secara aktif, urat yang tegang tidak (bisa) cepat pulih dan keputusan mundur (di BAC) turut dikomunikasikan dengan pelatih,” sambungnya.

Dengan mundurnya Lu Ching Yao/Yang Po Han, ganda putra Indonesia yakni Bagas/Fikri bisa dibilang ketiban durian runtuh.

Pasalnya, Bagas/Fikri berpotensi untuk bersua dengan Lu Ching Yao/Yang Po Han jika kedua pasangan ini mulus melaju ke babak kedua Badminton Asia Championships 2023.

Namun, ujian berat bagi Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang berkemungkinan besar bersua dengan Liu Yuchen/Ou Xuanyi di babak kedua usai Lu/Yang resmi mundur dari BAC 2023.