Kelas! Begini Nasihat Viktor Axelsen untuk Pebulu Tangkis Muda: Stop Belanja Sneakers!

Selasa, 25 April 2023 12:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, memberikan nasihat berharga untuk para pebulu tangkis muda yang ingin bersinar pada masa depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, memberikan nasihat berharga untuk para pebulu tangkis muda yang ingin bersinar pada masa depan.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis dunia, Viktor Axelsen, memberikan nasihat berharga untuk para pebulu tangkis muda yang ingin bersinar pada masa depan. Apa itu?

Viktor Axelsen merupakan pebulu tangkis kenamaan asal Denmark. Tunggal putra berusia 29 tahun tersebut merebut takhta nomor 1 dunia tahun lalu dari Kento Momota.

Melansir dari data BWF, Axelsen menempati posisi puncak Peringkat Dunia BWF terlama dengan total 123 minggu, melampaui rekor Momota dengan 121 pekan.

Nyaris tak terkalahkan pada tahun 2021 terutama sejak memenangkan medali emas Olimpiade Tokyo, Axelsen melanjutkan dominasinya pada tahun berikutnya.

Ayah dua anak ini menyabet delapan torehan gelar juara dalam 12 turnamen individu yang diikutinya sepanjang tahun 2022.

Raihan gelar pada BWF World Tour Finals 2022 menjadi pencapaian yang manis bagi Axelsen untuk menutup tahun yang kuat.

Sementara pada musim 2023, Axelsen baru memenangkan satu gelar dari empat turnamen yang dia ikuti yakni Malaysia Open.

Torehan ini mungkin saja masih akan bertambah saat Viktor Axelsen menjalani sejumlah turnamen pada paruh kedua musim ini sekaligus untuk kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pencapaian Viktor Axelsen ini tidak diperoleh secara instan. Ada darah dan air mata yang harus dilalui sang bintang, dan ini bisa menjadi inspirasi para pebulu tangkis muda.

Melalui cuitan di akun Twitter-nya, Viktor Axelsen pun berbagi kunci yang membantunya berkembang di dunia tepok bulu selain dengan berlatih di lapangan.