Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit, Jonatan Christie Putuskan Mundur dari BAC 2023

Rabu, 26 April 2023 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023 karena mengalami infeksi. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023 karena mengalami infeksi. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Kabar kurang sedap datang dari kancah bulutangkis. Jonatan Christie resmi mundur dari Badminton Asia Championships (BAC) 2023, Rabu (26/4/23).

Mestinya Jonatan Christie hari ini akan menghadapi Shi Yuqi asal China, di babak pertama Badminton Asia Championships 2023. 

Namun, jelang pertandingan di Al-Nasr Club, Jonatan Christie memilih walkover dan memberi kemenangan pada Shi Yuqi.

Kabar buruk mengenai Jonatan Christie pertama kali disampaikan oleh akun media sosial Instagram resmi PBSI. Menurutnya, Jojo mundur karena mengalami sakit.

"Jonatan mundur dari Badminton Asia Championships 2023 karena sakit. Informasi selengkapnya akan segera dibagikan," tulis akun resmi PBSI.

Setelah dikonfirmasi oleh awak media, rupanya Jonatan Christie mengalami infeksi di perut, yang membuatnya muntah-muntah dan harus dilarikan ke rumah sakit di Dubai.

"Jadi kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik," terang pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

"Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya Jojo dibawa ke rumah sakit," jelas sang pelatih.

"Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya. Pagi ini, kondisinya sudah membaik, tapi masih lemas, jadi kami putuskan untuk mundur," ungkap Irwansyah lagi.