Rekap BAC 2023: Banyak Wakil Andalan Indonesia Melaju ke Perempatfinal

Kamis, 27 April 2023 23:05 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final All England 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sejumlah wakil unggulan Indonesia kembali banyak yang menuai hasil positif saat menjalani pertandingan di babak 16 besar Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis paling bergengsi, Badminton Asia Championship (BAC) 2023 baru saja rampung menggelar pertandingan babak 16 besar pada Kamis (27/04/23) malam WIB.

Termasuk beraksinya seluruh wakil andalan Indonesia. Hasilnya banyak nama-nama unggulan menuai hasil positif di antaranya Anthony Ginting.

Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Anthony Ginting menjadi pelengkap wakil Indonesia yang lolos ke babak perempatfinal BAC 2023, usai mengalahkan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

Bermain di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Ginting berjaya dengan merebut dua gim langsung.

Padahal Ginting sempat telat panas saat tertinggal 1-3 di awal-awal permainan gim pertama. Tetapi perlahan ia bangkit dan mengambil interval 12-11.

Pasca jeda, perlawanan Kenta tidak kendor. Ginting berusaha untuk mengimbangi permainan lawan yang cukup tangguh. Pada akhirnya wakil indonesia itu menang 21-18 gim pertama.

Di gim kedua, Kenta Nashimoto kembali tidak mau mudah menyerah. Ia berusaha untuk mengalahkan Ginting, tetapi upayanya mentok di angka 17, dan kalah dengan skor akhir 21-17.

Hasil manis juga dialami oleh tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. Ia berhasil melaju ke babak perempatfinal usai menang perang saudara melawan Komang Ayu Cahya Dewi dengan skor 15-21, 21-13, 21-18.