BAC 2023: Kena Comeback dan Nyaris Kalah dari China, Bagas/Fikri Beri Klarifikasi

Jumat, 28 April 2023 10:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, buka suara usai kena comeback dan nyaris kalah di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, buka suara usai kena comeback dan nyaris kalah di Badminton Asia Championships 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, buka suara usai kena comeback dan nyaris kalah di Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Menghadapi ganda putra unggulan China, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi di babak 16 besar Badminton Asia Championships 2023, Bagas/Fikri hampir saja tersingkir. 

Bermain di Al-Nasr Club, Dubai, Kamis (27/04/23) kemarin, Bagas/Fikri awalnya unggul 18-14 di game pertama, hanya saja mereka disalip dan kalah 21-23 dari Liu/Ou.

Beruntung di game kedua dan ketiga, Bagas/Fikri berhasil menjaga keunggulan atas Liu Yuchen/Ou Xuan Yi, dan akhirnya menang dengan skor sengit 21-17, 22-20.

Menurut Fikri, mereka tidak hilang fokus saat disalip oleh pasangan China di game pertama, hanya saja lawan bermain aman dan berhasil mendulang banyak poin.

"Tadi sudah unggul jauh di game pertama 18-14, tapi bisa disusul," ungkap Shohibul Fikri selepas pertandingan, dilansir dari unggahan resmi PP PBSI, Kamis malam.

"Kalau dibilang hilang fokus sih enggak, cuma memang di poin-poin itu lawan lebih safe mainnya daripada kami yang banyak melakukan kesalahan sendiri," katanya.

Beruntung, pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP dan Aryono Miranat, masih bisa menjaga mental para pemainnya, sehingga Bagas/Fikri bisa lolos ke 8 besar BAC 2023.

"Setelah itu, kami terus diingatkan pelatih untuk fokus lagi, yang sudah biarkan lewat," ungkap Fikri mengenai kunci kemenangan atas wakil unggulan China.

"Di game kedua 0-0 lagi, dan alhamdulillah kami bisa kembali bermain baik, begitu juga di game ketiga," ujarnya.