In-depth

Deretan Serba-serbi Baru nan Menarik Wimbledon 2023, Roger Federer Kembali!

Sabtu, 29 April 2023 21:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer saat bermain di Wimbledon. Foto: Matthias Hangst/Getty Images. Copyright: © Matthias Hangst/Getty Images
Roger Federer saat bermain di Wimbledon. Foto: Matthias Hangst/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis Wimbledon 2023 yang digelar tahun ini bakal sedikit berbeda, karena ada banyak hal baru yang siap disajikan ke penonton termasuk kehadiran Roger Federer.

Dari tahun ke tahun, Wimbledon dikenal sebagai turnamen tenis ‘tradisional’ nan prestisius, dengan tampilan yang sedikit berbeda dari ajang Grand Slam lainnya.

Salah satu hal yang paling mencolok mungkin dress code yang harus dipatuhi para kontestan. Mereka wajib memakai outfit serba putih dengan segala ketentuannya.

Ya, memang ada beberapa ketentuan untuk penggunaan warna lain untuk pinggiran rok, celana, dan tracksuit, hanya saja lebarnya hanya boleh maksimal 10 mm alias 1 cm.

Begitu pula dengan dengan topi, headbands, bandana, wristbands, dan kaus kaki. Sepatu juga harus keseluruhan berwarna putih, termasuk tali-talinya.

Akan tetapi, tahun ini akan sedikit berbeda karena penyelenggara sudah agak melonggarkan aturan dan kebijakan mereka terkait kostum pemain.

Salah satunya dalaman celana yang biasa dipakai para pemain wanita. Sebelumnya, sempat terjadi protes dari sejumlah kalangan terkait hal ini.

Pasalnya, dalaman yang berwarna putih dianggap ‘mengganggu’ dan membuat pemain tidak nyaman terlebih saat mereka sedang mengalami haid.

Outfit

Para pemain wanita pun pada akhirnya diizinkan menggunakan dalaman berwarna gelap. Selebihnya, ketentuan untuk outfit masih sama seperti dulu.

Dengan ini, diharapkan para pemain wanita bisa lebih nyaman dan leluasa dalam bermain dan tidak perlu khawatir lagi ketika mereka sedang datang bulan.