In-depth

Priyanshu Rajawat, Jimat Baru nan Mengerikan Milik India Jelang Piala Sudirman 2023

Sabtu, 29 April 2023 06:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@iassonalgoel
Mengenal lebih dalam Priyanshu Rajawat, jimat tersembunyi India yang merekah jelang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 mendatang. Copyright: © Instagram@iassonalgoel
Mengenal lebih dalam Priyanshu Rajawat, jimat tersembunyi India yang merekah jelang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 mendatang.

INDOSPORT.COM  - Mengenal lebih dalam Priyanshu Rajawat, jimat tersembunyi India yang merekah jelang kejuaraan bulutangkis beregu campuran Piala Sudirman 2023 mendatang.

Ajang Piala Sudirman bakal segera digelar. PAda edisi 2023 ini, Piala Sudirman akan digelar pada 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Diikuti oleh total 16 negara yang terbagi ke dalam empat grup berbeda, Piala Sudirman 2023 diprediksi akan berjalan sengit mengingat kekuatan bulutangkis tiap negara sudah kian merata.

India pun menjadi salah satu negara yang berpotensi untuk mencetak sejarah pertama kalinya menjuarai Piala Sudirman.

Apalagi tahun lalu India juga sukses meraih kesuksesan dengan kejutan mencetak sejarah menjuarai kejuaraan beregu putra Piala Thomas 2022.

Jelang Piala Sudirman 2023, sejauh ini India memang memiliki skuat cukup komplet dari masing-masing sektor dengan dominasi pemain senior dan junior.

Jika dibedah, tunggal putri, Pusarla Venkata Sindhu hingga Malvika Bansod bisa jadi andalan. Semifinalis All England 2022 dan 2023, Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela juga bisa jadi kartu AS lainnya.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa jadi ujung tombak ganda putra India dan Ishaan Bhatnagar/Tanisha Crasto di ganda campuran.

Tunggal putra pun tak kalah mencuri perhatian. Tak cukup dengan adannya Prannoy HS, Srikanth Kidambi, hingga Lakshya Sen, muncul lagi rising star India Priyanshu Rajawat.

Berusia 21 tahun, Priyanshu Rajawat baru saja menjuarai BWF World Tour Super 300 di Orleans Masters, Minggu (09/04/23). Akankah Priyanshu Rajawat jadi amunisi tambahan tim bulutangkis India di Piala Sudirman 2023?