BWF Soroti Comeback Kevin/Marcus di Piala Sudirman Setelah Disebut 'Menghilang'

Selasa, 2 Mei 2023 15:23 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Disebut sempat ‘menghilang’, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Disebut sempat ‘menghilang’, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Disebut sempat ‘menghilang’, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023.

Ganda putra yang pernah menempati ranking satu dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipastikan akan comeback di Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14 sampai 19 Mei nanti.

Minions, julukan Kevin/Marcus, kembali ke lapangan setelah Marcus sempat menjalani pemulihan cedera dan Kevin Sanjaya yang baru saja menikah dengan Valencia Tanoe.

Kevin/Marcus terakhir kali bertanding di ajang Indonesia Masters 2023 pada awal Januari lalu. Saat itu, cedera otot perut yang dialami Marcus membuat keduanya mundur di babak 16 besar.

Hasil yang tentu saja memilukan mengingat Kevin/Marcus sejatinya menjadikan Indonesia Masters 2023 sebagai laga comeback keduanya usai hiatus nyaris setengah tahun karena Marcus menjalani operasi.

Jadi sangat wajar jika comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023 begitu dinantikan penggemar bulutangkis.

BWF melalui laman resminya bahkan ikut menyoroti comebacknya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon usai dikatakan lama ‘menghilang.’

Dalam sebuah headline khusus pada Selasa (02/05/23), BWF menulis,” Mantan pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanajaya, yang sudah lama tidak terlihat di turnamen sejak Januari (2023), masuk dalam skuat Indomesia untuk Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China.”

Dinanti BWF, kiprah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Piala Sudirman 2023 akan menyempurnakan barisan ganda putra Indonesia yang juga diisi dua pasangan on fire.

Mereka adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Ada target Indonesia memulangan trofi Piala SUdirman yang sudah merantau 34 tahun lamanya.