Cetak Sejarah Tembus 10 Besar Ranking BWF, Reaksi Mengejutkan Gregoria Mariska

Selasa, 2 Mei 2023 18:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Reaksi mengharukan Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia yang baru saja mencetak sejarah luar biasa dengan menempati ranking 10 BWF per Selasa (02/05/23). Copyright: © PBSI
Reaksi mengharukan Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia yang baru saja mencetak sejarah luar biasa dengan menempati ranking 10 BWF per Selasa (02/05/23).

INDOSPORT.COM – Reaksi mengharukan Gregoria Mariska, tunggal putri Indonesia yang baru saja mencetak sejarah luar biasa dengan menempati ranking 10 BWF per Selasa (02/05/23).

Jagad bulutangkis Indonesia belum lama ini digembirakan dengan gemilang prestasi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang menjuarai turnamen Super 300 bertajuk Spain Masters 2023.

Gelar juara itu direngkuh Gregoria Mariska usai menekuk peraih dua medali Olimpiade, yakni Pusarla Venkata Sindhu, di final pada Minggu (02/04/23). Saat itu skor akhir 21-8 dan 21-8.

Capaian di Spain Masters 2023 itu mengantarkan Gregoria Mariska mengukir beragam catatan manis sepanjang kariernya.

Seperti capaian yang mengantarkan Gregoria Mariska menjuarai ajang BWF World Tour pertama dalam sepanjang kariernya.

Kegemilangan Gregoria Mariska itu semakin mengilapkan tren apiknya sejak musim 2022 lalu, di mana sudah banyak tunggal top dunia dikalahkan.

Beberapa tunggal putri top dunia yang sudah dikalahkan Gregoria Mariska di antaranya Akane Yamaguchi, He Bing Jiao, Chen Yu Fei, Pornpawee Chochuwong, Carolina Marin, hingga Pusarla Sindhu.

Puncak rentetan hasil manis Gregoria Mariska itu berpengaruh pada melejitnya ranking sang atlet. Terkini, juara dunia junior 2017 itu cetak sejarah menempati ranking 10 dunia per Selasa (02/05/23).

Gregoria Mariska melesat dua tangga dari rankingnya minggu lalu. Saat ini juara Spain Masters 2023 itu hanya terpaut 375 poin saja dari tunggal putra China, Han Yue, yang menduduki ranking sembilan dunia.

Banjir apresiasi pun bermunculan, termasuk @inawsarchive. Dilansir instagram storynya, Gregoria Mariska lantas memberikan respons haru, “aaa puji tuhan.”

© instagram @gregomrska
Gregoria Mariska  beri reaksi ucapan selamat tembus ranking 10 dunia. Copyright: instagram @gregomrskaGregoria Mariska beri reaksi ucapan selamat tembus ranking 10 dunia, sumber: Instagram @gregoriamrska.