Tertarik Jajal Cabor Baru Air Badminton, Fajar Alfian Colek Hendra Setiawan

Jumat, 5 Mei 2023 12:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, mencolek Hendra Setiawan karena tertarik mencoba cabang olahraga (cabor) baru Air Badminton. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain bulutangkis ganda putra, Fajar Alfian, mencolek Hendra Setiawan karena tertarik mencoba cabang olahraga (cabor) baru Air Badminton. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mencolek Hendra Setiawan karena tertarik mencoba cabang olahraga (cabor) baru Air Badminton.

Fajar Alfian merupakan pebulutangkis yang berpasangan dengan Rian Ardianto selama lebih kurang sembilan tahun. Keduanya saat ini merupakan pasangan peringkat 1 dunia dalam ranking BWF.

Hal tersebut dikarenakan pada tahun ini Fajar/Rian telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi, seperti juara Malaysia Open dan All England 2023.

Sehingga, pasangan yang kerap disapa Fajri tersebut telah mengumpulkan poin sebanyak 96.064 dalam tabel ranking BWF.

Salah satu pasangan andalan Indonesia tersebut berada tepat di atas seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, yang mengoleksi 80.405 poin.

Sementara itu, Fajar Alfian bersama Rian Ardianto tercatat telah mengumpulkan sebanyak 10 gelar juara dan 5 runner-up, sejak memulai kariernya pada 2014 lalu.

Gelar  juara yang dimaksudkan adalah Malaysia Master, Syed Modi International 2018, Swiss Open, Korea Open 2019, Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan Denmark Open 2022.

Sedangkan, lima gelar runner-up yang diraih adalah German Open 2018,  Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open 2022.

Baru-baru ini, Fajar Alfian dilaporkan tertarik dengan cabang olahraga Air Badminton. Dia kedapatan mencolek Hendra Setiawan.