Daftar Unggulan di Thailand Open 2023: Indonesia Cuma 3 Wakil, China Dominan

Sabtu, 6 Mei 2023 08:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi unggulan di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jadi unggulan di Thailand Open 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hanya ada tiga wakil Indonesia sedangkan pebulutangkis China mendominasi dalam daftar pemain unggulan di Thailand Open 2023.

Thailand Open 2023 menjadi salah satu turnamen bulutangkis yang digelar pada bulan ini. Turnamen level BWF Super 500 tersebut bakal berlangsung di Bangkok, pada 30 Mei-4 Juni mendatang.

BWF sendiri telah merilis hasil drawing, dan baru-baru ini mengumumkan daftar pemain unggulan atau seeding report per Jumat (5/5/23) kemarin.

Dalam daftar yang telah dirilis, hanya ada tiga wakil Indonesia yang akan masuk dalam kategori pemain unggulan di Thailand Open 2023.

Dua pemain tersebut ialah ganda putra muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi unggulan keenam.

Sedangkan dua wakil lainnya ialah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi unggulan kedua di nomor ganda putri.

Begitu juga dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi atau Ana/Tiwi yang akan menjadi unggulan ketujuh.

Sementara itu, ada tiga wakil Indonesia yang mengawali perjuangan dari babak kualifikasi yakni Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Sabar Reza (ganda putra) dan Adnan/Nita di ganda campuran.

Selain Leo/Daniel, Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi, berikut daftar pemain unggulan di Thailand Open 2023: