Jadwal Final Luxembourg Open 2023: Mantan Pemain Indonesia Berburu Gelar Juara

Minggu, 7 Mei 2023 10:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
adwal final Luxembourg Open 2023, Minggu (7/5/23) mulai pukul 15.00 WIB, termasuk perjuangan atlet asal Indonesia yang bela Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo. Copyright: © PBSI
adwal final Luxembourg Open 2023, Minggu (7/5/23) mulai pukul 15.00 WIB, termasuk perjuangan atlet asal Indonesia yang bela Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo.

INDOSPORT.COM – Jadwal final Luxembourg Open 2023, Minggu (7/5/23) mulai pukul 15.00 WIB, termasuk perjuangan atlet asal Indonesia yang bela Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo.

Diketahui, Luxembourg Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis level International Series yang diselenggarakan pada 4 sampai 7 Mei di d’Coqoe Centre National Sportif & Culturel, Luxembourg.

Ajang ini bakal diikuti mayoritas para rising star badminton berusia muda yang akan unjuk gigi untuk naik podium tertinggi.

Indonesia sebagai salah satu negara besar bulutangkis sejatinya mengirimkan total 20 pemain di Luxembourg Open 2023.

Wonderkid-wonderkid PBSI seperti Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum hingga Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata bahkan masuk dalam daftar unggulan di ajang ini.

Hanya saja seluruh wakil pelatnas PBSI ditarik dari Luxembourg Open 2023 untuk sebab yang tidak diketahui secara pasti.

Hal yang pada akhirnya membuat Indonesia hanya menyisakan empat pemain saja, yakni Kho Henrikho Wibowo, Panji Ahmad Maulana, Krishna Adi Nugraha, dan Galuh Dwi Putra/Gabriel Christopher Winta.

Sayangnya, empat wakil tersisa Indonesia itu gagal untuk menapaki partai puncak. Pencapaian paling banter adalah Krishna Adi Nugraha yang melaju ke semifinal.

Hanya saja Krishna Adi Nugraha harus terjegal langkahnya ke final oleh pebulutangkis asal Indonesia yang dinaturalisasi Azerbaijan, Ade Resky Dwicahyo.  Di semifinal, Krisnha Adi kalah 21-14, 18-21, 18- 21.

Di final, Ade Resky Dwicahyo akan ditantang peraih perak Kejuaraan Dunia Junior 2022 asal India, Sankar Muthusamy Subramanian. Selengkapnya, berikut jadwal final Luxembourg Open 2023.