Tak Mau Apes Lagi, Anak Emas Rexy Mainaky Umbar Janji Manis Jelang Piala Sudirman 2023

Senin, 8 Mei 2023 16:49 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Anak emas Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik umbar janji manis jelang Piala Sudirman 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Anak emas Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik umbar janji manis jelang Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Anak emas Rexy Mainaky, Aaron Chia/Soh Wooi Yik umbar janji manis mampu membawa tim Malaysia gemilang di Piala Sudirman 2023.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Malaysia sendiri menurunkan skuat terbaiknya di Piala Sudirman 2023 untuk meraih prestasi setinggi-tingginya pada edisi kali ini.

Pasalnya, Malaysia sendiri memiliki catatan miris di sepanjang sejarah Piala Sudirman dengan dua kali finis di babak semifinal yakni pada edisi 2009 dan 2021.

Sementara itu, penggawa ganda putra yang turut menjadi andalan tim Malaysia di edisi tahun ini, Aaron Chia/Soh Wooi Yik menuturkan tak ingin apes lagi di Piala Sudirman 2023.

“Rekor masa lalu (tim Malaysia) bagus untuk dipelajari serta dianalisis mana kekuatan dan kelemahan kita,” tutur Soh Wooi Yik.

Sekadar informasi, tim bulutangkis Malaysia sendiri bakal mulai menunjukkan peningkatan penampilan di seluruh sektor jelang dihelatnya Piala Sudirman 2023.

Ganda putra yang dipimpin langsung Rexy Mainaky tentu menjadi sektor tulang punggung dengan menurunkan dua wakil terbaiknya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sementara sektor lain yang turut menanjak adalah ganda campuran yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang baru-baru ini menjuarai Orleans Masters 2023.

Tak luput, ada sektor tunggal putra yang dihuni Lee Zii Jia dan Ng Tze Yong turut menunjukkan peningkatan performa melihat dari penampilan mereka di turnamen internal Malaysia, President's Cup.

Sementara itu, Malaysia sendiri berstatus sebagai unggulan keempat dan tergabung di Grup C Piala Sudirman 2023 bersama Chinese Taipei, India dan Australia.