Wow! Tega Depak Legenda, India Rilis Skuat Mengerikan Bulutangkis Asian Games 2022

Selasa, 9 Mei 2023 15:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Putuskan tak angkut peraih perak Olimpiade, Saina Nehwal, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) rilis skuad paling menantang untuk ajang bergengsi Asian Games 2022. Foto: Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Putuskan tak angkut peraih perak Olimpiade, Saina Nehwal, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) rilis skuad paling menantang untuk ajang bergengsi Asian Games 2022. Foto: Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Putuskan tak angkut peraih perak Olimpiade, Saina Nehwal, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) rilis skuad paling menantang untuk ajang bergengsi Asian Games 2022.

Setelah sempat ditunda penyelenggaraannya tahun lalu, Asian Games 2022 akan digelar pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Asian Games 2022 tahun ini akan mempertandingkan total 37 cabang olahraga (cabor), termasuk 28 cabor wajib Olimpiade serta cabang non-Olimpiade lainnya.

Bulutangkis menjadi salah satu cabor yang akan digelar di Asian Games 2022 mendatang, dan akan berlangsung pada 28 September sampai 5 Oktober.

Meski masih beberapa bulan lagi penyelenggarannya, India menjadi negara pertama yang merilis daftar skuat bulutangkis untuk Asian Games 2022 tahun ini.

Dilansir dari laman Olympic, tim bulutangkis India akan mengirimkan total 19 pemain yang terdiri dari 10 pria dan 9 wanita.

Uniknya, India tak mengangkut Saina Nehwal ke dalam skuad Asian Games 2022. Keputusan ini sangat berani mengingat sang pemain bisa disebut legenda bulutangkis untuk India.

Saina Nehwal adalah pebulu tangkis yang cukup berpengaruh di India. Sejarah mencatat, bahwa dia menjadi pebulu tangkis India pertama yang tercatat memenangkan medali Olimpiade (perunggu 2012).

Namun lantaran masalah kebugaran, Saina Nehwal menarik diri untuk mengikuti seleksi nasional India untuk Asian Games 2022. Demikian dilansir dari laman Olympic.

Alhasil, tunggal putri India akan mengandalkan PV Sindhu dan pemain muda lainnya untuk misi emas di Hangzhou. Skuad India di Asian Games 2022, selengkapnya di halaman kedua.