Sengit Sampai Rubber, Begini Cara Chico Aura Dwi Wardoyo 'Membegal' Sang Juara Dunia

Rabu, 10 Mei 2023 16:17 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan Loh Kean Yew (Singapura) di semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan Loh Kean Yew (Singapura) di semifinal bulutangkis beregu putra SEA Games 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sengit sampai babak rubber, begini cara Chico Aura Dwi Wardoyo menaklukkan mantan Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew, di semifinal beregu putra SEA Games 2023.

Bertanding di Badminton Hall Morodok Techo Stadium, Kamboja, Rabu (10/5/23) siang. Chico Aura Dwi Wardoyo sukses menjegal Loh Kean Yew dengan skor 10-21, 21-7, 24-22.

Awalnya, Chico memimpin 7-4 atas Loh Kean Yew. Tapi karena belum panas, pebulu tangkis asal Papua itu justru banjir eror dan akhirnya Loh membalikkan skor jadi 7-11.

Paska turun minum, Chico masih belum bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Game pertama, Indonesia dibekuk sang pemain Singapura dengan skor telak 10-21.

Memasuki game kedua, terjadi pertukaran lapangan. Nampaknya arena di sisi sebelah memang lebih diuntungkan oleh arah angin, sehingga Chico bisa mendulang poin.

Hanya dalam waktu singkat, Chico berhasil unggul 11-3 di interval game kedua, bahkan menuntaskannya dengan kemenangan telak 21-7 atas Loh Kean Yew dari Singapura.

Beranjak ke game ketiga, Chico kembali ke sisi lapangan yang lebih sulit. Namun, ia bisa menjaga momentum permainan dan hanya tertinggal tipis 10-1 dari Loh saat interval.

Chico terus membayangi Loh Kean Yew saat skor mepet 15-16, sampai akhirnya ia bisa memaksa deuce di angka 20-20, bahkan kembali berimbang di angka 22-22.

Dengan mental yang pantang menyerah, Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya bisa comeback dan menang 24-22 atas Loh Kean Yew. Indonesia meraih poin pertama.

Selepas pertandingan, Chico menuturkan apa kunci kemenangannya, sehingga bisa membegal poin dari wakil Singapura yang notabene ada di peringkat top 5 dunia itu.