Indonesia Skip, Rexy Mainaky Ungkap Musuh Berat Malaysia di Piala Sudirman 2023

Kamis, 11 Mei 2023 16:16 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat timnya di Piala Sudirman 2023, namun bukan Indonesia. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat timnya di Piala Sudirman 2023, namun bukan Indonesia.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Ganda Malaysia, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat timnya di Piala Sudirman 2023, namun bukan Indonesia.

Seperti diketahui, Malaysia sendiri berstatus sebagai unggulan keempat di Piala Sudirman 2023 dan tergabung di Grup C Piala Sudirman 2023.

Tim bulutangkis Malaysia satu grup dengan Chinese Taipei, India dan Australia. Di atas kertas, Lee Zii Jia dkk diprediksi dapat lolos dari babak penyisihan grup.

Tentu, kans tim Malaysia di babak penyisihan grup selaras dengan target BAM yang dikemukakan Rexy Mainaky yang mematok timnya minimal melaju ke semifinal Piala Sudirman 2023.

Sementara itu jelang bertolak ke China, Rexy Mainaky mengungkapkan lawan terberat tim Malaysia jika berhasil melaju ke babak gugur Piala Sudirman 2023.

“Secara realistis, China dan Jepang sangat kuat, tetapi jika Anda bertanding dengan hati yang berani dan pola pikir yang ada, jadi tidak ada yang mustahil,” kata Rexy.

“Para pemain harus pergi ke sana dengan satu misi, dan kami harus melakukannya atau menyerah. Targetnya, sudah dekat menjadi juara, jadi teruskan saja,” sambungnya.

Menariknya, Rexy Mainaky tak menyebutkan tim bulutangkis Indonesia sebagai lawan terberat di Piala Sudirman 2023 meski menurunkan skuat utamanya.

Bagaimana tidak, Indonesia menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di ganda putra yang tampil gemilang di awal musim ini.

Sementara itu, sektor yang baru menanjak penampilannya adalah tunggal putri. Di mana Gregoria Mariska sukses menyabet gelar pertamannya di BWF World Tour yakni di Spain Masters 2023.