Tim Bulutangkis Putri Gagal Rebut Emas SEA Games 2023, Rionny Mainaky Beri Petuah

Kamis, 11 Mei 2023 17:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky beri petuah kepada tim bulutangkis putri usai gagal merengkus medali emas SEA Games 2023. Copyright: © PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky beri petuah kepada tim bulutangkis putri usai gagal merengkus medali emas SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rionny Mainaky beri petuah kepada tim bulutangkis putri usai gagal merengkus medali emas SEA Games 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis putri Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 3-0 di babak final SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja.

Dengan ini, tim putri harus puas kembali meraih medali perak yang turut memperpanjang rekor buruk Ester Nurumi Tri Wardoyo dkk dari Thailand di SEA Games 2023.

Meski kembali gagal meraih medali emas usai takluk dari Thailand, Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky mengungkapkan puas dengan hasil yang diraih anak didiknya.

“Hasil ini memberikan pengalaman bagi pemain-pemain putri kita. Mereka kan pemain muda, harus buat lebih yakin dalam bermain,” kata Rionny dalam rilis PBSI.

Ya, mayoritas pemain putri yang dibawa ke SEA Games 2023 merupakan pemian pelapis yang masih berusia belia seperti Ester Nurumi Tri Wardoyo hingga Komang Ayu Cahya Dewi.

Sekadar informasi, Thailand sendiri menurunkan tim tangguhnya seperti Lalinrat Chaiwan di tunggal utama yang sukses menaklukkan Komang Ayu Cahya Dewi di partai pembuka.

Sementara di pertandingan kedua ada Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang kalah kelas dengan ganda nomor satu Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Lalu, perjuangan tim bulutangkis putri Indonesia terhenti usai Ester Nurumi Tri Wardoyo takluk dari tunggal Thailand, Supanida Kathethong.

Meski kembali gagal meraih emas di SEA Games 2023, tim bulutangkis putri Indonesia telah menunjukkan penampilan yang maksimal karena secara kualitas Thailand memang jauh lebih unggul.