Siaran Langsung Piala Sudirman 2023 di TV Nasional: Menanti Aksi Kevin/Marcus

Jumat, 12 Mei 2023 11:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 bakal bisa Anda saksikan penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di TV nasional. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 bakal bisa Anda saksikan penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di TV nasional.

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 bakal bisa Anda saksikan penampilan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di TV nasional.

Tak terasa ajang turnamen beregu bergengsi Piala Sudirman 2023 segera bergulir di Suzhou, China, pada 14-21 Mei mendatang.

Turnamen yang masuk kategori major event ini akan diikuti oleh 16 negara dari berbagai benua, yang dipilih melalui jalur kualifikasi mapun ajang kontinental terbagi ke dalam empat grup berbeda di ajang major event tersebut.

Grup A sendiri terdiri dari China, Denmark, Singapura dan Mesir. Grup B terdiri dari Indonesia, Thailand, Jerman, dan Kanada.

Lalu ada Grup C dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India, dan Australia. Sedangkan Grup D di Piala Sudirman 2023 dihuni Jepang, Korea Selatan, Prancis, dan Inggris.

Indonesia yang diperkuat Kevin/Marcus tergabung dengan Grup B, bakal menghadapi para kuda hitam yakni Thailand yang akan jadi rival terkuatnya.

Lalu ada Jerman dan Kanada yang bisa menjadi tim kuda hitam dari Eropa, yang membuat perjuangan Kevin/Marcus dkk tak akan mudah.

Jerman memiliki sejumlah pebulutangkis elit seperti Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dkk. Begitu juga dengan Kanada yakni salah satunya ada tunggal putra andalannya yakni Brian Yang.

Ajang bergengsi ini tentu akan disiarkan, namun kemungkinan bakal disiarkan melalui iNews, yang sudah menjadi langganan menyiarkan turnamen bulutangkis dan biasanya dimulai dari babak perempat final.

Untuk menyaksikan aksi para pebulutangkis Indonesia, berikut jadwal siaran langsung Piala Sudirman 2023 di TV nasional: