Polytron Superliga Junior 2023: PB Djarum Sukses Pulangkan Piala Hariyanto Arbi

Sabtu, 13 Mei 2023 21:11 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Megapro
Podium juara Polytron Superliga Junior 2023 U-17 Putra (Foto: Megapro) Copyright: © Megapro
Podium juara Polytron Superliga Junior 2023 U-17 Putra (Foto: Megapro)

INDOSPORT.COM - Menghadapi perang saudara di babak final Polytron Superliga Junior 2023, PB Djarum sukses merengkuh Piala Hariyanto Arbi, Sabtu (13/05/23).

Sekadar informasi, babak final bulutangkis beregu U-17 putra ajang Polytron Superliga Junior 2023 mempertemukan dua tim Indonesia, yakni PB Jaya Raya dengan PB Djarum.

PB Jaya Raya melaju ke babak final dengan status juara bertahan. Pada gelaran terakhir Superliga Junior 2019, klub yang membina Hendra Setiawan itu keluar sebagai juara.

Sementara PB Djarum juga memiliki hasrat besar untuk meraih kembali Piala Hariyanto Arbi, legenda bulutangkis yang menimba ilmu di klub asal Kudus, Jawa Tengah itu.

Alhasil, laga final antara Jaya Raya vs PB Djarum pada perhelatan Polytron Superliga Junior 2023 berlangsung dengan tensi yang sangat tinggi.

Sebelumnya, kedua tim sudah saling bersua di babak penyisihan, PB Djarum unggul 3-2. Berbekal kemenangan itu, PB Djarum turun dengan formasi yang sama di partai final.

Tunggal putra PB Djarum, Richie Duta Ricardo harus berusaha keras meladeni kegigihan Denis Azzarya. Skor sengit 21-12, 23-21, membuktikan kualitas kedua pemain.

Richie Duta Ricardo mengaku sempat hilang fokus dan terburu-buru di game kedua, dan akhirnya sempat deuce 20-20. Beruntung, setelah itu ia bisa meraih poin penutup.

"Di game kedua saya terlalu bernafsu untuk menang, sehingga saya kurang tenang dan banyak kehilangan poin," ungkap Richie.

"Tapi pada akhirnya saya mencoba kembali bermain lebih sabar, hingga saya pun bisa memenangkan game kedua dan berhasil menyumbang poin untuk klub," imbuhnya.