In-depth

Zhou Meng, Chourng Meng, dan Kejanggalan Bulutangkis Kamboja di SEA Games 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 12:38 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fresh News Asia
Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023. Copyright: © Fresh News Asia
Pebulutangkis putri Kamboja, Chourng Meng, beraksi di SEA Games 2023.

INDOSPORT.COM - Nama Zhou Meng dan Chourng Meng belum lama ini membuat gempar SEA Games 2023. Sosoknya diduga sebagai pemain China yang ‘disewa’ Kamboja.

Beberapa waktu lalu, jagat bulutangkis dan para penonton SEA Games 2023 dibuat mengerutkan dahi, setelah melihat sosok ‘aneh’ di partai beregu campuran Kamboja.

Adalah Chourng Meng, yang diyakini banyak orang sebagai pemain asal China bernama Zhou Meng. Ia disebut-sebut sebagai sosok yang sama.

Tidak ayal, kehadirannya menjadi perbincangan hangat oleh warganet dan para badminton lovers, yang merasa tidak asing dengan penampakan sang pemain.

Topik ini pun diketahui mulai memanas saat digelar partai beregu campuran yang mempertemukan Kamboja dan Myanmar di final.

Tim Kamboja sendiri berhasil tampil sebagai pemenang dan meraih medali emas. Sejumlah video dan rekaman selebrasi mereka pun bertebaran di media sosial.

Akan tetapi, euforia kemenangan Kamboja tersebut harus ‘ternoda’ dengan isu bahwa mereka telah memakai pemain China yakni Zhou Meng secara sengaja.

Alhasil, banyak penggemar bulutangkis yang mempertanyakan asal-usul pemain yang diduga Zhou Meng ini, mengingat tidak ada pernyataan pasti tentang statusnya.

Di salah satu video selebrasi yang beredar di media sosial pun, sosok terduga Zhou Meng ini terlihat ditarik keluar dari kerumunan rekan-rekannya di lapangan.

Sementara itu, pemain Kamboja yang tercatat dengan nama Chourng Meng tampil di pertandingan ketiga bersama partnernya, Chheng Huy, di sektor ganda putri.