34 Tahun Jadi Komentator, Oma Gill Sedih Harus Absen dari Piala Sudirman 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 09:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@omagillclark
Sudah 34 tahun lamanya jadi komentator, Gillian Clark atau Oma Gill, curhat pilu saat harus absen dari Piala Sudirman 2023 yang berlangsung 14-21 Mei di Suzhou, China. Copyright: © Instagram@omagillclark
Sudah 34 tahun lamanya jadi komentator, Gillian Clark atau Oma Gill, curhat pilu saat harus absen dari Piala Sudirman 2023 yang berlangsung 14-21 Mei di Suzhou, China.

INDOSPORT.COM – Sudah 34 tahun lamanya jadi komentator, Gillian Clark atau Oma Gill, curhat pilu saat harus absen dari Piala Sudirman 2023 yang berlangsung 14-21 Mei di Suzhou, China.

Curhatan mantan ratu bulutangkis Inggris yang kini jadi komentator BWF itu disampaikannya melalui instagram pribadi pada Jumat (12/5/23).

Oma Gill terpaksa absen menjadi komentator Piala Sudirman 2023 lantaran sang ibunda sakit, sehingga dia akan fokus untuk merawatnya.

“Sayang sekali, saya tidak akan berada di Suzhou karena ibu terkasih saya sedang sakit dan saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit,” tulis Oma Gill  di instagramnya.

“Ini adalah Piala Sudirman pertama yang saya lewatkan sejak usia 17 tahun lalu ketika pertama kali saya datang ke Jakarta pada 1989.”

“Saya meminta maaf karena saya tidak berada di China, Saya berharap kalian semua memahami bahwa saya melakukannya demi keluarga tercinta yang jadi prioritas utama.”

“Saya berharap kepada tim dan semua pemain sukses dalam pertandingan di Piala Sudirman mereka. ..Dan saya punya firasat mungkin saja hanya akan tercipta satu atau dua kejutan” pungkas Oma Gill.

Di sela-sela Piala Sudirman 2023, para atlet badminton seperti Jordan Jane Hart hingga Ygor Coelho melayangkan doa terbaik untuk ibunda komentator BWF Oma Gill atau Gillian Clark.

“Cepat sembuh untuk ibu tersayang,” tulis pebulutangkis Ygor Coelho.

“Mengirimimu banyak cinta,” tulis pebulutangkis Jordan Jane Hart.