Ngeri! Media Eropa Pilih Grup Maut di Piala Sudirman 2023, Indonesia Masuk?

Minggu, 14 Mei 2023 15:21 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© BWF
Media Eropa, Badminton Europa, memilih satu grup neraka di Piala Sudirman 2023. Apakah Indonesia masuk di dalamnya? Copyright: © BWF
Media Eropa, Badminton Europa, memilih satu grup neraka di Piala Sudirman 2023. Apakah Indonesia masuk di dalamnya?

INDOSPORT.COM – Salah satu media Eropa, Badminton Europa, memilih satu grup neraka di Piala Sudirman 2023. Apakah Indonesia masuk di dalamnya?

Pagelaran bulutangkis beregu paling bergengsi yakni Piala Sudirman 2023 telah dimulai hari ini, Minggu (14/05/23) dan telah menyajikan duel tim-tim terbaik.

Tim Indonesia sendiri turut mengikuti turnamen ini dengan berstatus sebagai unggulan ketiga di Grup B bersama dengan Thailand, Jerman dan Kanada.

Grup yang dihuni Indonesia sendiri bisa dibilang lumayan berat karena Thailand kerap beberapa kali menyusahkan laju Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk di turnamen beregu.

Menariknya, salah satu media Eropa yakni Badminton Europa turut menyoroti undian grup Piala Sudirman 2023 dengan menaruh atensi penuh dengan grup ini.

Yakni Grup C yang dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India dan Australia. Badminton Europa menyebut grup ini menjadi yang terpanas di Piala Sudirman 2023.

“Setelah mengintip Grup A dan B, kami menganggap Grup C yang dihuni Malaysia, Chinese Taipei, India dan Australia menjadi grup maut,” tulis Badminton Europa.

“Piala Sudirman sendiri bakal menyajikan pertarungan sengit tim campuran terbaik di dunia. Grup C pasti akan menjadi persaingan sengit siapa yang akan keluar menjadi juara grup,” sambungnya.

Meski Malaysia menurunkan pemain bintang seperti Lee Zii Jia hingga Aaron Chia/Soh Wooi Yik, agaknya bakal sulit untuk mereka keluar sebagai juara Grup C.

Sementara itu, media Eropa tersebut tak menganggap Grup B yang dihuni Indonesia merupakan grup maut. Pasalnya, Thailand, Jerman dan Kanada dianggap bukan merupakan ancaman berarti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk di Piala Sudirman 2023.