Ramalan Juara Piala Sudirman Versi Eks Partner Ahsan asal China, Indonesia Masuk Radar?

Minggu, 14 Mei 2023 16:40 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF
Mantan partner Mohammad Ahsan asal China, Li Junhui, membeberkan kandidat juara Piala Sudirman 2023, di mana tim beregu Indonesia masuk radar ramalan. Copyright: © BWF
Mantan partner Mohammad Ahsan asal China, Li Junhui, membeberkan kandidat juara Piala Sudirman 2023, di mana tim beregu Indonesia masuk radar ramalan.

INDOSPORT.COM – Mantan partner Mohammad Ahsan asal China, Li Junhui, membeberkan kandidat juara Piala Sudirman 2023, di mana tim beregu Indonesia masuk radar ramalan.

Li Junhui yang pernah berpasangan dengan Mohammad Ahsan di Liga Bulutangkis China 2023 pada Januari-Februari lalu, kini mendadak jadi ‘cenayang’ dadakan jelang Piala Sudirman 2023.

Li Junhui meramal beberapa negara pesaing sengit Tiongkok sekaligus menjadi kandidat kuat juara Piala Sudirman 2023 yang berlangsung 14 sampai 21 Mei di Suzhou, China.

Dilansir dari sebuah wawancara yang dimuat media Aiyuke, Li Junhui memaparkan empat negara pesaing kuat China di Piala Sudirman 2023, yakni Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang.

“Berbicara tentang lawan utama Tim Tiongkok di Piala Sudirman, Li Junhui membuat daftar Indonesia, Malaysia, Korea Selatan, dan Jepang,” tulis media Aiyuke.

Sebagai unggulan pertama, China sebenarnya menjadi negara yang paling diunggulkan untuk menyabet gelar juara Piala Sudirman 2023.

Apalagi dari sepanjang riwayatnya, China juga menjadi negara tersukses di Piala Sudirman usai menggondol 12 kali gelar juara.

China mengangkangi Korea Selatan yang baru meraih empat gelar juara Piala Sudirman, serta Indonesia yang baru sekali juara ajang ini.

Namun tak bisa dipungkiri jika kekuatan bulutangkis di Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, dan Jepang adalah ancaman nyata bagi China untuk mempertahankan dominasi.

Bahkan Li Junhui menambahkan khusus, “Hati-hati dengan tim Korea Selatan. Di Piala Thomas dan Piala Sudirman edisi sebelumnya, Korea Selatan selalu memberikan tekanan besar pada kami.”