Christian Adinata Sering Dihujat, Sang Ayah Sampaikan Pesan Pilu nan Menyentuh

Senin, 15 Mei 2023 09:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Deddy Gunawan selaku ayah dari Christian Adinata menyampaikan pesan pilu nan menyentuh usai sang anak mengantarkan tim putra Indonesia meraih emas di SEA Games  (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Deddy Gunawan selaku ayah dari Christian Adinata menyampaikan pesan pilu nan menyentuh usai sang anak mengantarkan tim putra Indonesia meraih emas di SEA Games (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Deddy Gunawan selaku ayah dari Christian Adinata menyampaikan pesan pilu nan menyentuh usai sang anak mengantarkan tim putra Indonesia meraih emas di SEA Games 2023.

Tim Indonesia sebelumnya berhasil mendulang medali emas di nomor beregu putra, serta medali perak di kategori beregu putri di SEA Games 2023.

Tim beregu putra sukses meraih medali emas usai mampu membalikkan kedudukan dengan skor 3-1 atas Malaysia di partai final.

Skuat Garuda sebelumnya sempat tertinggal 0-1 lantaran Chico Aura Dwi Wardoyo kalah dari tunggal putra Malaysia yakni Leong Jun Hao dengan skor 16-21 dan 13-21 di match pertama.

Namun kekalahan tersebut mampu dibalas oleh wakil Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri menang dari ganda putra Negeri Jiran, Beh Chun Meng/Goh Boon Zhe dengan skor 21-12 dan 22-20 dan skor sama unggul 1-1.

Kemudian kemenangan Christian Adinata mampu membuat skor berbalik unggul usai menang lewat dua gim saja atas Lee Shun Yang dengan skor 21-17 dan 21-19.

Terakhir Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga sukses menjadi kunci kemenangan berhasil kalahkan lawan 13-21, 21-16 dan 21-16, dan Indonesia menang 3-1 atas Malaysia.

Keberhasilan bulutangkis Indonesia yang berhasil menjadi salah satu cabor penyumbang medali emas pun mendapatkan berbagai ucapan selamat dari berbagai pihak.

Termasuk ucapan bangga dari Deddy Gunawan, selaku ayah dari Christian Adinata yang turut merasa bangga anaknya menjadi salah satu pahlawan kemenangan bagi tim bulutangkis putra Indonesia.

Namun ada yang beda dari ucapan Deddy Gunawan, yakni dirinya turut merasa campur aduk karena anaknya sering mendapatkan hujatan dari netizen.