Hasil Piala Sudirman 2023: Sempat Ditikung, Adnan/Nita Bawa Indonesia Unggul 1-0 Kanada

Senin, 15 Mei 2023 09:57 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil memenangkan pertandingan atas Dong Adam/Josephine Wu, membuat Indonesia unggul 1-0 dari Kanada di Piala Sudirman 2023. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Adnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil memenangkan pertandingan atas Dong Adam/Josephine Wu, membuat Indonesia unggul 1-0 dari Kanada di Piala Sudirman 2023. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COMAdnan Maulana/Nita Violina Marwah berhasil memenangkan pertandingan atas Dong Adam/Josephine Wu, membuat Indonesia unggul 1-0 dari Kanada di Piala Sudirman 2023.

Adnan/Nita berhasil mencetak poin pertama untuk Indonesia, karena menang lewat dua gim dengan skor 22-20 dan 21-15 atas ganda campuran Kanada Dong Adam/Josephine Wu, Senin (15/5/23).

Kemenangan Adnan/Nita pun membuat Indonesia unggul 1-0 atas Kanada di match pertama fase Grup B ajang Piala Sudirman 2023.

Selanjutnya ada wakil Indonesia lainnya yakni duel tunggal putra antara Anthony Sinisuka Ginting vs Brian Yang.

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah sempat unggul 4-1 di menit awal gim pertama. Namun Adam/Josephine tidak boleh diremehkan.

Bagaimana tidak, ganda campuran Kanada itu mampu menikung dari 7-6 menjadi 7-8 usai memberikan serangan agresif kepada wakil Indonesia.

Serangan bertubi sayangnya belum bisa membuat ganda campuran Indonesia peringkat ke-54 dunia membalikkan kedudukan.

Interval pertama masih di pegang keunggulannya oleh Kanada dengan skor tipis 10-11 pada gim pertama melawan Dong Adam/Josephine Wu.

Meski demikian, pasangan PBSI itu tak gentar dan mencoba memberikan serangan meski Josephine Wu bisa dibilang ganas di posisi depan net. Rasa percaya diri membawa Adnan/Nita menyamakan kedudukan 19-19.

Sempat nyaris tertikung lagi, akhirnya Adnan Maulana/Nita Violina Marwah unggul 22-20 atas Dong Adam/Josephine Wu di gim pertama match pertama Indonesia vs Kanada di Piala Sudirman 2023.