Dari Thailand, Leani Ratri Oktila Cs Gondol 9 Medali di Ajang Para Badminton International

Senin, 15 Mei 2023 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© olympics.bwfbadminton
Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dari Thailand Para Badminton International. (Foto: olympics.bwfbadminton) Copyright: © olympics.bwfbadminton
Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dari Thailand Para Badminton International. (Foto: olympics.bwfbadminton)

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil membawa pulang sembilan medali dari Thailand Para Badminton Internasional 2023. Leani Ratri Oktila menyumbang satu medali emas di ajang tersebut.

Satu medali emas tersebut dipersembahkan Leani Ratri Oktila bersama pasangan mainnya, Hikmat Ramdani, pada sektor ganda campuran noor SL3-SU5.

Hal tersebut dipastikan setelah Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila mengalahkan pasangan dari Prancis, Lucas Mazur/Faustine Noel, secara dua set langsung 21-3, 21-19.

Leani Ratri Oktila juga mempersembahkan dua medali perak dari nomor tunggal putri SL4 dan ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah.

Pemain andalan para badminton Indonesia, Leani Ratri Oktila, gagal merebut emas di tunggal putri Sl4 usai kalah dari musuh bebuyutannya asal China, Cheng Hefang, dengan skor 21-17, 21-12.

“Saya pernah ke sini sebelumnya, seolah-olah saya berada di Tokyo,” kata Leani Ratri Oktila usai kalah dari Zheng Hefang dilansir dari BWF.

Sebelumnya, Di Paralympic Games Tokyo 2020, pemain asal Indonesia itu kalah 19-21, 21-17 dan 16-21 dalam pertandingan final melawan lawan yang sama.

Ada pun pada nomor ganda putri SL3-SU5, Leani/Khalimatus juga harus kalah di babak final dari pasangan China, Zuxian Xiao/Yang Qiu Xia, secara tiga set 16-21, 21-8, 18-21.

Selain disumbang oleh Leani Ratri Oktila, tiga medali emas Indonesia di ajang Thailand Para Badminton International ini dipersembahkan oleh Dheva Anrimusthi dan Subhan/Rina Marlina.

Dheva Anrimusthi yang turun di nomor tunggal putra SU5 menyabet medali emas setelah mengalahkan rekan senegaranya, Suryo Nugoro di All Indonesian Final, dalam dua set langsung 21-17, 21-12.