Merinding! Peka Terhadap Hal Gaib, Sosok Ini Lihat Syabda Perkasa di Podium SEA Games 2023

Rabu, 17 Mei 2023 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata di podium juara bulutangkis tunggal putra SEA Games 2023. Keduanya adalah sahabat dari almarhum Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI). Copyright: © PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo dan Christian Adinata di podium juara bulutangkis tunggal putra SEA Games 2023. Keduanya adalah sahabat dari almarhum Syabda Perkasa Belawa. (Foto: PBSI).

INDOSPORT.COM - Peka terhadap hal gaib, mantan pebulutangkis Debby Susanto akui melihat almarhum Syabda Perkasa Belawa di podium juara SEA Games 2023 Kamboja.

Skuat bulutangkis Indonesia menjadi juara umum di SEA Games 2023 Kamboja. Merah Putih meraih lima medali emas, tiga medali perak, dan tiga medali perunggu.

Salah satu medali emas datang dari nomor beregu putra, saat Indonesia mengalahkan Malaysia, Kamis (11/05/23) lalu, bertempat di Morodok Techno National Sports Complex.

Momen yang sangat mengharukan ketika Rehan Naufal Kusharjanto membawa jersey milik almarhum Syabda Perkasa Belawa ke podium.

Satu medali emas lagi dipersembahkan oleh tunggal putra nomor individual, yang diraih oleh Christian Adinata, Selasa (16/05/23). Ia adalah sahabat dekat dari Syabda Perkasa.

Sebagaimana diketahui, Syabda Perkasa awalnya disiapkan untuk membela Timnas Indonesia di SEA Games 2023. Namun, ia terlibat kecelakaan maut pada April lalu.

Di sisi lain, mantan pebulutangkis nasional, Debby Susanto dikenal sebagai sosok yang peka terhadap hal gaib alias indigo. Lantas, apa hubungannya dengan Syabda Perkasa?

Lewat perbincangan dengan sahabatnya, Debby Susanto mengaku melihat almarhum Syabda Perkasa bersama skuat Indonesia di podium juara SEA Games 2023 Kamboja.

Selain di podium, Debby Susanto juga lebih dulu melihat kilasan almarhum Syabda di studio tempat ia melakukan syuting.