Update Klasemen Piala Sudirman 2023: Indonesia vs Thailand Berebut Puncak

Rabu, 17 Mei 2023 08:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Update klasemen Piala Sudirman 2023, Indonesia dan Thailand kini berebut posisi puncak Grup B, meski sudah dipastikan lolos ke babak perempat final.

Update per hari Rabu (17/05/23) pagi, Indonesia dan Thailand mendominasi Grup B dengan meraih dua kemenangan beruntun di dua laga fase Grup B Piala Sudirman 2023.

Skuat bulutangkis Indonesia sukses mengalahkan Kanada dengan skor sempurna 5-0 di hari pertama, lalu menjegal Jerman dengan skor 4-1 di partai kedua, Selasa (16/05/23).

Sementara Thailand menaklukkan Jerman dengan skor 4-1, disusul kemenangan atas Kanada dengan skor yang sama, yakni 4-1.

Berdasarkan hasil head to head, Indonesia lebih unggul ketimbang Thailand dan Jonatan Christie dkk menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Meski demikian, hal ini bukan klasemen akhir. Indonesia akan bertemu lawan kuat, yaitu Thailand pada Kamis (18/5/23) besok. Pemenangnya laga ini akan jadi juara grup.

Namun apapun hasil akhirnya, Indonesia tetap lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China. Manajer tim, Armand Darmadji turut menyampaikan apresiasi.

"Dua kemenangan atas Kanada dan Jerman ini menjadi modal baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Armand Darmadji melalui rilis resmi PP PBSI.

"Mudah-mudahan dengan hasil ini, para pemain lebih percaya diri dan ke depannya bisa bermain lebih baik lagi," lanjut manajer tim bulutangkis Indonesia tersebut.

Skuat Bulutangkis Indonesia akan segera menghadapi lawan terkuat di Grup B Piala Sudirman 2023, yakni Thailand, hari Kamis (18/05/23) pukul 10.00 waktu setempat.