Mundur dari French Open dan Siap-Siap Pensiun, Ini Curhatan Pilu Rafael Nadal

Jumat, 19 Mei 2023 14:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY
Sang raja tanah liat, Rafael Nadal, putuskan mundur dari French Open 2023 di Roland Garros. Dalam curhatannya, dia juga menyinggung rencana pensiunnya. Copyright: © REUTERS/Carl Recine TPX IMAGES OF THE DAY
Sang raja tanah liat, Rafael Nadal, putuskan mundur dari French Open 2023 di Roland Garros. Dalam curhatannya, dia juga menyinggung rencana pensiunnya.

INDOSPORT.COM –  Sang raja tanah liat, Rafael Nadal, putuskan mundur dari French Open 2023 di Roland Garros. Dalam curhatannya, dia juga menyinggung rencana pensiunnya.

Jika bicara soal turnamen tenis French Open, tentu saja ada satu nama yang bakal melekat, yakni Rafael Nadal, sang raja tanah liat.

Namun untuk saat ini,  legenda tenis asal Spanyol tersebut sedang mengalami penurunan kebugaran tubuh. Rentetan cedera yang membuat dia absen di beberapa turnamen.

Tampaknya situasi yang tidak memungkinkan membuat Rafael Nadal juga harus melewatkan agenda terdekat, yakni French Open 2023.

Ajang tenis French Open 2023 sendiri akan berlangsung pada 22 Mei sampai 11 Juni di Roland Garros Stadium, Paris, Prancis.

Sebagai juara bertahan dan pengoleksi 14 gelar juara French Open, absen di ajang ini pada edisi 2023 tentu menjadi keputusan pahit nan menyakitkan bagi Rafael Nadal.

Atlet tenis berusia 36 tahun ini melayangkan sebuah curhatan pilu di media sosial dan siaran pers yang tak pelak banjir air mata penggemar.

Hal yang mengejutkan, Rafael Nadal tak hanya mengumumkan absennya dia dari French Open 2023 tapi juga rencana pensiunnya.

“Saya tidak suka kata (perpisahan), tetapi saya merasa cukup kuat untuk mengatakannya: Saya rasa saya tidak pantas berakhir seperti ini,” kata Rafael Nadal dalam konferensi pers dilansir dari ATP Tour.

“Ini mungkin akan menjadi tahun terakhir saya di tur professional. Saya tidak bisa mengatakan ini 100 persen (keputusan bulat) karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” sambungnya.