In-depth

Hasil Lengkap Tenis Indonesia di SEA Games 2023: Juara Umum dan Panen Medali!

Minggu, 14 Mei 2023 17:46 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© NOC Indonesia
Tenis putri Indonesia saat raih emas SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia. Copyright: © NOC Indonesia
Tenis putri Indonesia saat raih emas SEA Games 2023. Foto: NOC Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tim tenis Indonesia mencatatkan hasil yang apik di SEA Games 2023 yakni menjadi juara umum dan meraih medali di seluruh event yang diikuti.

Di SEA Games 2023, cabang olahraga tenis memainkan tujuh event termasuk men’s singles dan doubles serta women’s singles dan doubles.

Lalu tidak ketinggalan pula partai beregu putra dan putri, serta ganda campuran. Hasilnya? Tim tenis Indonesia berhasil tampil dominan dengan tampil di lima final.

Pertandingan tenis di SEA Games 2023 memasuki hari terakhir pelaksanaan pada Minggu (14/05/23). Seperti apa rapor tim Indonesia?

Beregu Putri (Emas)

Tim tenis beregu putri Indonesia berhasil menyumbang medali emas untuk Indonesia usai menekuk Thailand di final pada 9 Mei lalu.

Priska Madelyn dan Aldila Sutjiadi menjadi wakil di sektor tunggal, sedangkan Beatrice Gumulya/Jessy Rompies di sektor ganda.

Keberhasilan tim beregu putri Indonesia meraih medali emas di cabor tenis ini pun membuka keran medali emas yang sudah tertutup selama 18 tahun.

"Senang banget sih ya, kita sudah lama banget beregu tim Indonesia enggak pernah dapat emas," kata Jessy Rompies dalam rilis yang diterima INDOSPORT.COM.

"Kali ini bisa dapat emas tuh rasanya bangga banget pastinya. (Medali emas ini) buat Indonesia," tambahnya lagi.

Sebagai informasi, Indonesia terakhir kali meraih medali emas dari tenis beregu putri di SEA Games 2005.