Kamboja Berulah Lagi, Petenis Indonesia Gelap-gelapan saat Naik Podium di SEA Games 2023

Minggu, 14 Mei 2023 13:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Athit Perawongmetha
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, harus merayakan kemenangan dengan suasana gelap tanpa penerangan saat naik podium di SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha Copyright: © REUTERS/Athit Perawongmetha
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi, harus merayakan kemenangan dengan suasana gelap tanpa penerangan saat naik podium di SEA Games 2023. Foto: REUTERS/Athit Perawongmetha

INDOSPORT.COM – Petenis Indonesia, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi harus merayakan kemenangan dengan suasana gelap tanpa penerangan saat naik podium di SEA Games 2023.

Wakil Indonesia dari cabor tenis yakni Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi berhasil mencetak hattrick dan juga medali emas di nomor ganda campuran pada final SEA Games 2023, Sabtu (13/05/23).

Christopher/Aldila berhasil menang usai mengalahkan wakil Thailand, Peangtarn Plipuech/Pruchya Isaro dengan skor skor 2-6, 6-4 (10-5) di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh.

Namun ada momen unik saat Christopher/Aldila naik ke podium tertinggi untuk menerima medali emas yang diraihnya dengan susah payah.

Melansir dari jurnalis ternama Indonesia @ainurohman di Twitter, momen para atlet yang naik podium diadakan dalam kondisi gelap gulita.

Hal ini pun membuat lagu kebangsaan Indonesia Raya harus berkumandang dalam gelap serta bendera Merah Putih pada seremoni penyerahan medali cabor tenis di ganda campuran tidak terlihat jelas.

Momen ini pun mendapatkan beragam reaksi dari netizen Indonesia, yang menyayangkan Kamboja yang belum siap menjadi tuan rumah.

“Mulai dr insiden bendera kebalik, tiang bendera miring, kemarin seremonial medali cuman disorot pake lampu mobil, sekrg malah gelap gulita, istilah gak ada makan gratis... sentimen amat sama INA. Malam ini selisih cuma 2 emas, semoga besok bisa dibalas dgn elegan ya” @Ve****

“Sea Games bertema Angkringan, remang-remang” @an******

“Tiada hari tanpa cerita miring. Ya mungkin duit jatah bayar token/beli solar genset udah abis buat bayarin joki atlet dari negara lain sih.” @se*****

“Parah nih, gak ada modal Sudah merasa curiga, duit modal Cambodia gini dialokasikan ke penginapan, hak siar, makan, dsbnya sehingga tamu dapat gratis” @Ch****

Sementara itu, Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi mengaku merasa bangga karena berhasil mempertahankan medali emas di SEA Games 2023.