Waduh! Dihujat usai Gagal di Piala Sudirman, Rinov Rivaldy Tantang Gelut Netizen

Sabtu, 20 Mei 2023 12:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy menantang netizen usai tim Indonesia dihujat karena gagal di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy menantang netizen usai tim Indonesia dihujat karena gagal di Piala Sudirman 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy menantang netizen usai tim Indonesia dihujat karena gagal di Piala Sudirman 2023.

Sebagaimana diketahui Indonesia dipaksa harus menelan kenyataan pahit tersingkir lebih cepat di ajang Piala Sudirman 2023.

Skuat Garuda gagal melangkahkan kakinya ke babak semifinal karena tersingkir usai kalah 0-3 atas China di perempat final pada Jumat (19/5/23) kemarin.

Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja sebagai pemain pertama yang turun, harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong karena kalah denga skor 21-13, 21-23 dan 11-21.

Kemudian disusul oleh Anthony Ginting takluk dari Shi Yuqi lewat dua gim langsung dengan skor 20-22 da 14-21 di match kedua Indonesia vs China.

Selanjutnya Gregoria Mariska juga dipaksa tumbang usai melakoni laga sengit dengan skor 20-22 dan 12-21 atas Chen Yufei.

Tentunya kegagalan Indonesia membuat para pemain dan masyarakat Tanah Air serta berbagai pihak termasuk Badminton Lovers (BL) maupun netizen merasa sedih.

Pasalnya, Indonesia juga dipastikan gagal mengakhiri puasa gelar, karena terakhir kali menjadi juara ialah pada edisi pertama Piala Sudirman 1989 silam.

Bahkan hasil ini membuat sebagian oknum merasa kesal, dan memberikan kritik pedas maupun hujatan untuk para atlet.

Hal ini ternyata memicu emosi Rinov Rivaldy, yang terpancing karena kesal dengan hujatan yang dilontarkan dari salah satu oknum penggemar.