Piala Sudirman 2023: Ganda Campuran China Bicara Magis Tak Biasa dari Rinov/Gloria

Sabtu, 20 Mei 2023 15:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bicara soal magis tak bisa pasangan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, di Piala Sudirman 2023. Copyright: © PBSI
Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bicara soal magis tak bisa pasangan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM  - Ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, bicara soal magis tak bisa pasangan baru Indonesia, Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja, di Piala Sudirman 2023.

Partai ganda campuran membuka laga hidup mati antara China vs Indonesia di perempat final Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou Olympic Sports Centre, China, Jumat (19/05/23) sore WIB.

Secara mengejutkan, Indonesia yang notabene memiliki pasangan Rinov/Pitha, Dejan/Gloria, dan Adnan/Nita, justru menurunkan pasangan racikan baru Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kombinasi ini dipersiapkan Indonesia untuk membongkar sempurnanya dua pasangan ganda campuran  yang dimiliki China yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong atau pun Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Benar saja, baru diturunkan pertama kali, kombinasi baru Rinov Rivaldy/Gloria Widjaja membuat jagoan tuan rumah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, kelabakan.

Sejak awal gim pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang bermain di depan pendukung yang memadati tribun Piala Sudirman 2023, justru selalu saja tertinggal dari Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja.

Di gim kedua pun seperti itu, Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja selalu bisa mendominasi permainan, bahkan nyaris memenangkan laga dua set langsung.

Namun kegigigihan dan keuletan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang tertinggal 14-19 di gim kedua, justru mampu menikung balik ganda campuran Indonesia untuk memaksakan rubber.

DI gim penentuan, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mampu memanfaatkan momentum sehingga China berhasil mengunci kemenangan akhir 13-21, 23-21, 21-11 atas Rinov RIvaldy/Gloria Widjaja.

Meski bisa menyumbangkan poin bagi China atas Indonesia, namun Zheng Siwei/Huang Yaqiong secara blak-blakan mengakui ada magis tak biasa dari Rinov /Gloria yang membuat mereka nyaris kalah.