Terbongkar, Ini Alasan Ahsan/Hendra Ngebet Ikut War Tiket Olimpiade Paris

Minggu, 21 Mei 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mengungkapkan alasan mereka masih ingin bersaing memperebutkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

Penghitungan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dari 1 Mei 2023 hingga 8 April 2024, dimulai sejak Piala Sudirman 2023 yang berlangsung di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023.

Namun, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak ikut bertanding di ajang supremasi beregu campuran karena mereka ingin fokus ke turnamen individu tahun ini.

Pasangan berjulukan The Daddies tersebut akan memulai kiprah mereka dari Malaysia Masters 2023 yang akan berlangsung pada 23-28 Mei Mendatang di Kuala Lumpur.

Melansir dari unggahan The Daddies Archive di akun Twitter, Hendra Setiawan mengungkapkan bahwa dia bersama partnernya, Mohammad Ahsan, mempersiapkan diri untuk Race to Olympic.

Persiapan Hendra/Ahsan pun tidak main-main. Mereka bertekad mendapatkan hasil sebaik-baiknya pada setiap turnamen yang diikuti, dimulai dari Malaysia Masters 2023 pekan depan.

“Kami akan lebih fokus di setiap turnamen karena menurut saya, lebih baik dari awal (kualifikasi) bisa mendapatkan hasil yang baik sehingga bisa lolos lebih cepat,” ujar Hendra.

“Saat mendekati Olimpiade, kami bisa mengatur turnamen apa saja yang akan kami ikuti,” tambahnya.

Tentu tidak mudah mengikuti ‘perang’ tiket Kualifikasi Olimpiade Paris ini. Terlebih, pesaing terberat Ahsan/Hendra datang dari rekan senegaranya.

Namun, Hendra memiliki motivasi tersendiri yang tidak mungkin dimiliki oleh pasangan ganda putra lain. Yakni, dia ingin meraih medali bersama Ahsan karena ini satu-satunya yang belum pernah mereka menangi bersama.