Anak Emasnya Jadi Biang Kerok Gagal di Piala Sudirman, Rexy Mainaky Pasang Badan

Senin, 22 Mei 2023 14:59 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rexy Mainaky pasang badan buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi bulan-bulanan badminton lovers usai Malaysia gagal di Piala Sudirman 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rexy Mainaky pasang badan buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi bulan-bulanan badminton lovers usai Malaysia gagal di Piala Sudirman 2023.

INDOSPORT.COM – Direktur Kepelatihan Ganda BAM, Rexy Mainaky, pasang badan buat Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menjadi bulan-bulanan badminton lovers usai Malaysia gagal di Piala Sudirman 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Malaysia terhenti di babak semifinal Piala Sudirman 2023 usai ditaklukkan Korea Selatan dengan skor 1-3.

Satu-satunya poin untuk Malaysia disumbangkan oleh Lee Zii Jia yang sukses mengalahkan wakil Korea Selatan, Jeon Hyeok-jin dengan skor 21-11, 21-9.

Sementara itu, Malaysia sendiri kehilangan poin dari sektor ganda campuran usai Chen Tang Jie/Toh Ee Wei takluk dari Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Lalu, di tunggal putri, Karupathevan Letshanaa juga gagal menyumbagkan poin usai kalah dari An Se-young dengan skor 10-21, 13-21.

Menariknya, di laga pamungkas, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang diprediksi dapat mencuri poin malah kalah telak dari Kim Won-ho/Na Sung-seung yang notabene ganda putra jauh di bawahnya.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik lantas menuai kritikan pecinta bulutangkis Malaysia dan disebut biang kerok kegagalan di semifinal Piala Sudirman 2023.

Akan tetapi, sang pelatih yakni Rexy Mainaky pasang badan untuk Chia/Wooi Yik dan menyebut kekalahan ini menjadi tanggung jawab bersama tim.

“Bagaimanapun, ganda putra Korea kan sudah pernah bertanding di BAMTC (Badminton Asia Mixed Team Championships) di Dubai dan mereka tidak pernah kalah,” kata Rexy Mainaky.

“Hanya saja, Chia/Wooi Yik tidak berani bertahan. Kita juga harus tahu kalau Korsel bukan tim yang mudah dikalahkan. Mereka pernah mengalahkan Jepang dengan skor 5-0,” sambungnya.