Kim Won-ho, Pebulutangkis Tersibuk di Piala Sudirman 2023

Senin, 22 Mei 2023 15:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, Kim Won-ho, layak dinobatkan sebagai pemain tersibuk selama gelaran Piala Sudirman 2023. Mengapa demikian? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Korea Selatan, Kim Won-ho, layak dinobatkan sebagai pemain tersibuk selama gelaran Piala Sudirman 2023. Mengapa demikian?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Korea Selatan, Kim Won-ho, layak dinobatkan sebagai pemain tersibuk selama gelaran Piala Sudirman 2023. Mengapa demikian?

Berakhir sudah ajang supremasi beregu campuran bertajuk Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China, pada 14-21 Mei 2023 kemarin.

China, untuk ke-13 kalinya dinobatkan sebagai juara Piala Sudirman setelah mengalahkan Korea Selatan 3 dalam babak final yang berlangsung Minggu (21/05/23).

Ini merupakan gelar ketiga China berturut-turut sejak 20190 sekaligus menegaskan dominasi di turnamen yang pertama kali digelar pada 1989 tersebut.

Ada pun bagi Korea Selatan, hasil ini membuat tim Negeri Gingseng tersebut gagal mengakhiri penantian gelar juara sejak  2017 silam.

Meski demikian, Korea Selatan tetap boleh berbangga hati karena salah satu pemainnya menjadi sorotan karena fleksibilitasnya di turnamen ini.

Dia adalah Kim Won-ho yang merupakan pemain spesialis ganda setelah memainkan dua sektor berbeda, yakni nomor ganda putra dan ganda campuran.

Pebulutangkis kelahiran 2 Juni 1999 tersebut berpasangan dengan Choi Sol-gyu dan menduduki peringkat ke-9 dunia di sektor ganda putra.

Sementara di ganda campuran, Kim Won-ho berpasangan dengan Jeong Na-eun juga menduduki peringkat ke-9 dunia.

Melansir dari Badminton Eropa di Twitter, Kim Won-ho selalu menyumbang poin bagi Korea Selatan, sejak babak penyisihan grup hingga semifinal dengan 3 pasangan berbeda.