Gantung Raket, Oma Gil Jabarkan Rekor Gila Chen Long Si Spesialis Olimpiade

Selasa, 23 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Lintao Zhang/Getty Images.
Gillian Clark atau Oma Gil jabarkan rekor gila Chen Long, Si Spesialis Olimpiade, selepas pria asal China itu mengambil keputusan untuk gantung raket. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Gillian Clark atau Oma Gil jabarkan rekor gila Chen Long, Si Spesialis Olimpiade, selepas pria asal China itu mengambil keputusan untuk gantung raket.

INDOSPORT.COM - Komentator kondang Gillian Clark atau Oma Gil jabarkan rekor gila Chen Long selepas Si Spesialis Olimpiade asal China itu mengambil keputusan gantung raket.

Pebulutangkis asal China, Chen Long, pada akhirnya mengambil keputusan untuk gantung raket di usianya yang menginjak 34 tahun.

Asosiasi Bulutangkis China (CBA) atau PBSI-nya China sampai menggelar seremoni perpisahan untuk pria berusia 34 thaun itu di sela-sela kompetisi Piala Sudirman 2023 pekan lalu.

Seusai upacara perpisahan usai, eks nomor satu dunia sektor tunggal putra itu menyampaikan salam perpisahan yang penuh haru.

Chen Long mengungkapkan ucapan perpisahan tersebut memalui salah satu unggahan terbaru di akun Weibo pada pekan lalu.

"Sungguh momen yang sulit bagi saya. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal," tulis Chen Long di Weibo pada Jumat (19/5/23).

“Pada momen spesial ini, saya benar-benar emosional. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim bulutangkis China, keluarga, dan para penggemar saya,” sambungnya.

"Bulutangkis adalah cinta dalam hidup saya. Saya cukup beruntung bisa menjadi pemain nasional dan bermain untuk negara saya karena tidak semua mimpi menjadi kenyataan dalam hidup," tutupnya.

Sekadar informasi, CBA turut menggelar acara perpisahan untuk pebulutangkis selain Chen Long di tengah ajang Piala Sudirman 2023, yaitu Liu Cheng, Zhang Nan, dan Li Junhui.

Kehilangan sosok sang pebulutangkis asal China itu, Oma Gil atau Gillian Clark sampai menjabarkan rekor mengerikan Chen Long, Si Spesialis Olimpiade.