Persiapan Mepet di Malaysia Masters, PBSI Wanti-wanti Jangan Sampai Kalah Angin

Selasa, 23 Mei 2023 08:52 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, salah satu yang akan tampil di Malaysia Masters 2023. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, salah satu yang akan tampil di Malaysia Masters 2023. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Dengan persiapan yang mepet di Malaysia Masters 2023, Kabid Bina Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, meminta anak asuhnya agar jangan sampai kalah angin.

Skuad bulutangkis Indonesia telah menjajal arena pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, jelang bergulirnya ajang Malaysia Masters 2023 pada tanggal 23-28 Mei.

Para pemain yang sudah tiba lebih dulu di Malaysia, menjalani latihan selama kurang lebih dua jam pada Senin (22/5/23) kemarin.

Sayangnya, sesi latihan ini tidak diikuti oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk yang baru saja tiba dari China pada Senin siang, setelah mengikuti Piala Sudirman.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky, memimpin langsung sesi latihan, kemudian memberi wanti-wanti pada anak asuhnya.

"Pagi ini kami menggelar latihan bagi yang sudah tiba. Yang belum tiba, mungkin nanti (Senin) malam baru bisa coba lapangan ya. Waktunya agak panjang karena separuh (peserta) belum datang," kata Rionny.

"Anak-anak sudah cukup bisa beradaptasi. Dari kondisi, pergerakan dan konsentrasi bagus. Saya rasa lapangan juga sudah sesuai dengan kondisi pertandingan," ucap Rionny.

Namun, Rionny mengingatkan pemain agar waspada dengan karakter lapangan Axiata Arena yang berangin. Belajar dari tahun lalu, banyak pemain gugur karena 'kalah angin'.

"Dari latihan hari ini harus yakin, jangan lupa arah bola di setiap lapangan. Anginnya kemana, seperti apa, itu harus diingat terus. Sangat penting karena setiap lapangan itu berbeda."

"Kalah atau menang angin, kalau kita main pintar dan bisa kontrol lawan, keuntungan pasti lebih banyak," jelas Rionny Mainaky.