Fajar/Rian Akui Belum Sempat, Apriyani/Fadia Tetap Latihan Demi Malaysia Masters

Rabu, 24 Mei 2023 11:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berbeda dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto, pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tetap latihan demi Malaysia Masters 2023

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putra nomor satu dunia, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto gugur di babak pertama Malaysia Masters 2023, Selasa (23/05/23) kemarin.

Fajar/Rian berdalih jika mereka belum sempat latihan dan uji coba lapangan, karena baru tiba di Kuala Lumpur pada Senin, satu hari sebelum pertandingan.

Fajar/Rian kandas di tangan ganda Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dua game langsung, dengan skor 16-21, 19-21.

"Kami memang tidak sempat mencoba lapangan pertandingan karena baru tiba kemarin sore, tapi itu bukan alasan untuk kekalahan ini," klarifikasi dari Fajar Alfian.

"Tidak ada tekanan sebagai juara bertahan Malaysia Masters, tetapi tadi kami memang lambat beradaptasi dengan semuanya," kata ganda putra nomor satu dunia itu.

"Pasti kecewa dengan hasil ini, apalagi sudah masuk Race to Olympic. Tapi kami tetap mau berusaha dengan baik," timpal Rian Ardianto sesaat setelah pertandingan.

Beda nasib dengan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, meski sama-sama baru tiba dari Piala Sudirman 2023, mereka tetap bisa meraih kemenangan di Malaysia.

Apriyani/Fadia berhasil menaklukkan ganda putri Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam dengan skor 21-16, 21-19.

Dengan demikian, Apriyani/Fadia melaju ke babak kedua Malaysia Masters 2023, Kamis (25/05/23) besok. Mereka mendapat jatah istirahat pada hari ini untuk recovery fisik.